Resep Pempek ikan gabus + cuko, Bisa Manjain Lidah

Francisco Bailey   14/07/2020 01:21

Pempek ikan gabus + cuko
Pempek ikan gabus + cuko

Sedang mencari inspirasi resep pempek ikan gabus + cuko yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek ikan gabus + cuko yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek ikan gabus + cuko, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pempek ikan gabus + cuko enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Pempek ikan gabus + cuko. Pempek + cuko wong kito galo nih moms. Siapa tau pengen nyoba kan yaa 😉😉 Pempek Cuko Sedap asli Palembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek ikan gabus + cuko sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pempek ikan gabus + cuko menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek ikan gabus + cuko:
  1. Gunakan 1 kg ikan gabus giling
  2. Gunakan 500 gr tepung sagu tani
  3. Ambil 1 bks kecil tepung baso (saya pake mama suka)
  4. Ambil 2 sdm garam
  5. Siapkan 5 sdm minyak goreng
  6. Ambil 50 ml air es
  7. Gunakan 3 butir putih telur
  8. Sediakan Bahan cuko :
  9. Sediakan 15 buah cabe rawit/keriting
  10. Sediakan 5 siung bawang putih
  11. Sediakan 300 gr gula merah
  12. Siapkan Secukupnya asam jawa
  13. Siapkan 1 sdm garam
  14. Gunakan 50 gr ebi
  15. Gunakan Secukupnya bawang goreng untuk tambahan (boleh di skip)
  16. Ambil 1 buah timun untuk tambahan cuko (boleh di skip)
  17. Gunakan 1 sdm kecap manis (boleh di skip jika tidak suka)
  18. Ambil Note : saya pke kecap hanya untuk membuat warna jadi lebih gelap

Karena ikan tenggiri mahal ciinn 😭. Jadi buat ibu" yg takut harga ikan tenggiri. Resep pempek ikan gabus ini bsa dcoba. Cara Membuat Pempek Lenjer Ikan Gabus: Rebus air, tepung terigu, dan bawang putih sambil diaduk sampai kental.

Cara menyiapkan Pempek ikan gabus + cuko:
  1. Campurkan jadi satu ikan giling, tepung dll menjadi satu, aduk hingga rata.
  2. Jika adonan sudah rata bisa di bentuk memanjang. Jangan lupa tangan di baluri tepung agar ketika membentuk pempek tidak lengket di tangan.
  3. Siapkan air untuk merebus pempek, jangan lupa tambahkan sedikit minyak goreng agar pempek tidak lengket di panci ketika merebus.
  4. Tanda sudah matang pempek akan mengambang ke atas, angkat lalu tiriskan.
  5. Panaskan minyak lalu goreng pempek yang sidah dingin.
  6. Untuk cuko, cukup haluskan semua bahan lalu rebus dengan 700 ml air. Jika sudah mendidih tambahkan timun yang di cacah halus (jika ada, tapi saya tidak suka jadi di skip) taburkan demgan bawang goreng. Pempek siap di santap.

Tuang ke atas daging ikan sambil diuleni sampai rata. Bubuhi garam, gula pasir, dan penyedap rasa. Dapat kiriman daging ikan gabus dari tetangga yang orang Palembang (tenkyu bu Rahmi), katanya disana kalau mau buat pempek enak banget, tinggal beli gilingan daging ikan yg sudah bersih dari tulang dan kulit, bisa pilih ikan gabus, tenggiri atau ikan lainnya. Selain protein, ikan gabus memiliki kandungan. Resep Pempek Palembang dari Ikan dan Cara Membuat Kuah Cuka Pempek.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek ikan gabus + cuko yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved