Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis buncis bakso goreng yang Lezat Sekali

Lora Armstrong   17/06/2020 21:33

Tumis buncis bakso goreng
Tumis buncis bakso goreng

Sedang mencari ide resep tumis buncis bakso goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis bakso goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis bakso goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis buncis bakso goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis bakso buncis simple enak enak lainnya. Buncis juga akan lebih nikmat jika diolah dengan cara ditumis. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan resep tumis buncis untuk anda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis buncis bakso goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis buncis bakso goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis buncis bakso goreng:
  1. Ambil Buncis
  2. Sediakan sesuai selera Bakso()
  3. Siapkan 1 Telur utuh
  4. Sediakan Royco
  5. Sediakan Gulput
  6. Siapkan Bumbu yang di iris !!!
  7. Gunakan 1 bawang merah dan 1 bawang putih
  8. Sediakan 1 Cabe keriting
  9. Gunakan 1/2 tomat merah

Buncis termasuk sayur yang disukai banyak orang sebab rasanya yang crunchy dan tawar, tanpa bau atau rasa khas apapun. Sayur ini cocok untuk diolah menjadi masakan apapun: tumis, berkuah, bahkan goreng tepung. Anda bisa menambahkan bahan protein sesuai selera, agar sayur ini bisa disajikan sendiri sebagai lauk yang bergizi. Seperti udang, telur puyuh, bakso, ayam, dan lainnya.

Cara membuat Tumis buncis bakso goreng:
  1. Rebus buncis sampe setengah matang(tdk direbut tdk apa2)
  2. Potong2 bakso sesuai selera
  3. Tumis bawang merah bawang putih n cabai keriting(sampai warna bawang kecoklat2'n)
  4. Masukan telor dan aduk²
  5. Masukan bakso
  6. Masukan tomat(agak terakhir biar keliatan masi seger)
  7. Terakhir masukan buncis yang sudah d rebus
  8. Masukan royo n gulput
  9. Aduk-aduk tunggu sebentar sampai bumbu meresap
  10. Sajikan

Bakso mungkin hanya populer sebagai bahan utama bakso kuah sapi yang dicampur iso, babat, dan sebagainya ataupun dicampur dengan sosis sebagai bahan utama nasi goreng. Nyatanya, tumis bakso ternyata bisa mengubah bakso yang hanya populer dengan kedua menu terkenal di atas menjadi sebuah menu baru yang tidak kalah lezatnya. Mau menu endeus nggak perlu ribet. Salah satunya Endeusiast bisa membuat menu Tumis Buncis Bakso ini di rumah. Rasanya makin kaya dengan adanya tempe di dalamnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis buncis bakso goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved