Resep Sambel soto yang Bisa Manjain Lidah

Rena Moody   24/09/2020 10:27

Sambel soto
Sambel soto

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel soto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel soto yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel soto, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel soto yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sambel Soto, Bakso, Sop Simpel Maknyos. Saat saya sedang masak soto, kepikiranlah mencari resep sambel soto, bertemu dan srek dengan resep sambel dari Dapur Adis ini. Lalu saya buat dengan modifikasi sedikit, saya tambahkan daun jeruk.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel soto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel soto memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel soto:
  1. Gunakan 1 genggam cabe merah kecil
  2. Sediakan 4 bawang putih
  3. Gunakan 3 kemiri
  4. Siapkan 4 tomat
  5. Sediakan Gula
  6. Gunakan Garam

Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah merebus semua bawang merah dan cabai agar menjadi lunak. Setelah itu, bawang merah dan cabai yang telah lunak tersebut diulek sampai halus. Memang wajib jika makan soto kena ada sambal kicap untuk menambah rasa keenakan soto. Sambal kicap nampak mudah tetapi kena betul bahan ramuannya untuk dapat rasa yang padu.

Langkah-langkah membuat Sambel soto:
  1. Siapkan bahan.
  2. Potong tomat.
  3. Tumis kemiri setengah matang, kemudian masukkan bawang putih.
  4. Setelah kemiri dan bawang putih matang masukkan cabe.
  5. Terakhir masukkan tomat kemudian tutup.
  6. Matang angkat tiriskan.
  7. Siapkan cobek, beri gula dan garam. Kemudian masukkan bahan yang digoreng tadi.
  8. Ulek sampai halus, koreksi rasa. Sajikan.

Tuangkan kuah soto secukupnya ke dalam mangkuk. Taburkan bawang goreng ke dalam mangkuk dan taruh irisan jeruk nipis di atasnya. Resep Soto Ayam enak dengan kuah bening pasti bakalan suka, namun pada umumnya kuah soto itu berwarna kuning yang berasal dari bumbunya yaitu kunyit. Jadi tinggal menyesuaikan saja resep dari kami ini. Untuk menikmatinya bisa juga dicampur langsung dengan nasi ataupun dipisah, jangan lupa harus dalam keadaan hangat biar lebih maknyus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel soto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved