Langkah Mudah untuk Membuat 8. Bihun Bakso Goreng yang Menggugah Selera

Annie Osborne   19/09/2020 22:16

8. Bihun Bakso Goreng
8. Bihun Bakso Goreng

Anda sedang mencari ide resep 8. bihun bakso goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. bihun bakso goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep "Bakso Ayam Bihun Goreng" enak lainnya. Berbeda dengan mie yang terbuat dari tepung terigu, bihun biasanya terbuat dari tepung beras. Bihun dapat diolah sebagai hidangan utama maupun pelengkap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 8. bihun bakso goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 8. bihun bakso goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 8. bihun bakso goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 8. Bihun Bakso Goreng memakai 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 8. Bihun Bakso Goreng:
  1. Siapkan 1 bungkus bihun
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Ambil secukupnya Sayur kol
  4. Sediakan Bakso
  5. Siapkan Lada bubuk
  6. Siapkan Garam
  7. Sediakan Saos tiram
  8. Sediakan Kecap manis
  9. Ambil 1 butir telur
  10. Ambil Iris Bahan
  11. Gunakan 3 siung bawang putih
  12. Sediakan 4 siung bawang merah
  13. Ambil 5 buah cabai rawit
  14. Ambil 1 buah tomat

Bihun goreng favorit anak-anak, bisa tambahakan udang, ikan atau bakso. Bisa dimakan dengan nasi atau dimakan gitu aja. Aku suka bikin karena praktis dan ga perlu ngulek bumbu. Sayurnya juga bisa apa aja yang ada didapur.

Cara membuat 8. Bihun Bakso Goreng:
  1. Rendam bihun dengan air hangat sampai bihun terasa sedikit lunak
  2. Iris tipis wortel dan sayur kol
  3. Tumis bumbu iris, tunggu sampai harum.
  4. Masukkan telur, aduk merata. Masukkan garam.
  5. Tambahkan Bakso, irisan wortel dan sayur kol. Aduk merata, pastikan sayur layu.
  6. Tambahkan bihun, aduk.
  7. Tambahkan saos tiram, kecap dan lada bubuk. Aduk rata.
  8. Tambahkan sedikit air, aduk merata dan pastikan kecap dan saos tiram merata.
  9. Angkat dan sajikan

Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Olahan bihun goreng dengan aneka rempah-rempah dan bahan-bahan yang berkualitas dapat membentuk kualitas rasa yang sedap. Untuk bahan pelengkap yang dapat digunakan guna menambah cita rasa dari bihun goreng ini seperti sosis, bakso, serta sayuran. Tak membutuhkan banyak bahan, begini cara membuat bihun goreng bakso pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 8. Bihun Bakso Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved