Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso goreng pedas manis, Enak Banget

Nora Wood   15/08/2020 19:15

Bakso goreng pedas manis
Bakso goreng pedas manis

Lagi mencari ide resep bakso goreng pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso goreng pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Oseng bakso kentang tahu pedas manis enak lainnya. Lihat juga resep Pentol baso goreng saus pedas enak lainnya! Dalam video kali ini saya akan memeberikan kreasi membuat cemilan yang mudah enak dan lezat dengan bahan dasar bakso yang dinuat dengan rasa pedas manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso goreng pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso goreng pedas manis memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso goreng pedas manis:
  1. Sediakan 16 buah bakso
  2. Ambil Secukupnya penyedap rasa
  3. Gunakan 1/2 potong gula merah
  4. Siapkan Sedikit air
  5. Ambil 1 sdt kecap manis
  6. Sediakan Bumbu halus :
  7. Gunakan 21 cabai rawit merah
  8. Siapkan 5 cabai merah
  9. Siapkan 3 siung bawang merah
  10. Gunakan 3 siung bawang putih

Tambahkan air rebusan tomat, gula, garam, cuka, dan nanas. Kebayang bagaimana nikmat dan lezatnya nasi goreng pedas? Nasi goreng pedas cabai hijau. foto: Instagram/@reseprumahan.idn. Langsung aja bikin resep Basreng Pedas Manis ini!

Cara menyiapkan Bakso goreng pedas manis:
  1. Kerat kerat bakso lalu goreng, sisihkan
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan gula merah aduk aduk lalu tambahkan sedikit air
  3. Masukkan bakso yang sudah digoreng lalu beri penyedap rasa dan kecap manis, tes rasa dan sajikan

Terbuat dari bakso ikan goreng dengan cabai rawit bubuk dan gula. Hmm, dijamin bakal nambah terus, nih! Tinggal tambahkan Bango Kecap Manis Pedas dan sedikit cuka, maka lengkap sudah makan sore kamu! Terlebih lagi di saat musim hujan seperti sekarang ini, kehadiran Bakso Goreng semakin dicari-cari. Baik untuk dinikmati dengan saus cocolan ataupun digabungkan dengan bakwan Malang, tentunya cocok-cocok saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso goreng pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved