Resep Karedok Basreng, Bisa Manjain Lidah

Rosalie Reese   15/08/2020 22:46

Karedok Basreng
Karedok Basreng

Anda sedang mencari ide resep karedok basreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal karedok basreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karedok basreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan karedok basreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Karedok Basreng enak lainnya. Jadi Minggu kemarin akutu pulang kampung ke Garut, tp ga smpt makan karedok favorit jualannya teh Midah, krna kehabisan cikur ktnya, hiks. Qadarullah dioleh²in basreng mentah sm bibi hehe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan karedok basreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Karedok Basreng menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Karedok Basreng:
  1. Siapkan 500 gram bakso
  2. Sediakan Bumbu halus:
  3. Ambil 5 buah cabai rawit merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 1 ruas jari kencur
  6. Siapkan 100 gr gula merah atau sesuai selera
  7. Ambil Garam

Basreng karedok merupakan cemilan jaman now yang banyak diburu oleh para pecinta makanan. berikut saya jelaskan cara membuatnya. langkah pertama pastikan kita punya baso ikan yang akan diolah, adapun bahan yang diperlukan adalah : Asal usul Desa Karedok Konon berawal dari sebuah perkampungan yang terletak di seberang sungai Cimanuk. Daerah ini dulu nya merupakan wilayah Sumedang Larang atau Negara Mayeuti (sebutan orang pada saat itu). Ketika itu terjadi musibah tanah Longsor di sawah lamping dan menimpa sebuah kampung menyebabkan penduduk kampung tersebut harus pindah ke kampung Rancakeong atau Babakan Dobol. Basreng karedok adalah makanan ringan yang berasal dari kota Bandung Jawa Barat, mudah dibuat dan bahan nya gampang didapat, rasanya pedas, manis, asin, sega.

Langkah-langkah membuat Karedok Basreng:
  1. Iris tipis bakso lalu goreng
  2. Haluskan bumbu halus, beri sedikit air matang, kalau saya sekitar 2 sendok makan
  3. Campurkan bakso goreng dan bumbu halus. Siap disantap

Karedok merupakan menu sejenis lalapan sederhana yang khas dari daerah Sunda. Bahan-bahannya terdiri dari beberapa sayuran mentah dan segar. Tanpa melalui proses pemasakkan, sayuran-sayuran tersebut tetap terjaga kandungan gizi alaminya dan seratnya yang padat. Seperti halnya salad, resep karedok juga cocok bagi Anda yang memang seorang vegetarian. Local Business resep karedok basreng ini makanan has sunda, berikut alur pembuatannya:resep asli membuat karedok basreng, resep asli membuat karedok, resep asli, asli, membuat karedok basreng, membuat karedok.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat karedok basreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved