Resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning yang Enak Banget

Winnie Fowler   22/07/2020 07:42

Ayam goreng ungkep bumbu kuning
Ayam goreng ungkep bumbu kuning

Lagi mencari ide resep ayam goreng ungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite. Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng ungkep bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng ungkep bumbu kuning memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu kuning:
  1. Ambil 1 kg ayam
  2. Ambil Minyak goreng
  3. Sediakan secukupnya Air
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Siapkan 3 siung Bawang putih
  6. Ambil Jahe 1 ruas jari geprek
  7. Ambil Laos 1 ruas jari geprek
  8. Ambil Kunyit 1 ruas jari geprek
  9. Sediakan secukupnya Ketumbar
  10. Gunakan secukupnya Kemiri
  11. Siapkan secukupnya Sereh geprek
  12. Sediakan secukupnya Garam dan gula

Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk. Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar. Fimela.com, Jakarta Ayam mungkin menjadi salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah menjadi berbagai menu makanan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu kuning:
  1. Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera
  2. Masukan ayam kedalam wajan, tambahkan bumbu halus dan air lalu masak hingga air surut
  3. Setelah matang, panaskan minyak goreng lalu goreng ayam tersebut
  4. Ayam goreng siap disajikan
  5. Semoga bermanfaat yaa

Salah satu yang paling mudah adalah ayam goreng ungkep bumbu kuning. Dengan bumbu sederhana namun tetap enak dimakan kapan saja. Kalau bumbu ungkepannya masih ada masukin tahu atau tempe beri sedikit air plus garam ungkep lagi jadi deehh tahu ungkep, tinggal goreng.. . Silahkan ungkep ayam sampai empuk dan kuahnya berkurang/surut; Panaskan minyak sampai panas lalu goreng ayam sampai permukaan luarnya cepat garing dan bagian dalam dagingnya masih tetap dalam kondisi lembut; Angkat dan tiriskan; Ayam goreng bumbu kuning sudah siap disajikan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal kesukaan anda Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved