Cara Gampang Menyiapkan Semur Ayam dan Tahu yang Lezat Sekali

Vera Glover   12/07/2020 08:04

Semur Ayam dan Tahu
Semur Ayam dan Tahu

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam dan tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam dan tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam dan tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam dan tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam dan tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Ayam dan Tahu menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam dan Tahu:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Gunakan 10 bh tahu goreng/segitiga
  3. Siapkan 1 butir jeruk nipis ambil airnya
  4. Gunakan Minyak untuk menggoreng dan menumis
  5. Ambil 8 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Ambil 600 cc air
  8. Ambil 4 sdm kecap manis
  9. Sediakan 1/2 sdt lada
  10. Siapkan 1 batang sere
  11. Gunakan 1 bh tomat ukuran kecil, potong-potong
  12. Ambil secukupnya Garam dan penyedap

Masakan semur tahu dan ayam akan menghasilkan kombinasi rasa yang sangat lezat dan bisa disajikan untuk makanan setiap harinya. Bahan-bahan dan cara pembuatannya dapat dilihat di bawah ini. Tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warnanya menjadi lebih gelap. Lalu tambahkan air, kecap manis, garam dan kaldu bubuk, aduk rata kembali.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam dan Tahu:
  1. Aduk ayam (yang telah dipotong") dengan air jeruk nipis dan biarkan selama kurleb 15 menit. Kemudian cuci bersih dan goreng dengan minyak sampai setengah kering. Tahu juga digoreng setengah kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, lada. Panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan air, kecap,garam, dan penyedap rasa. Bisa ditambahkan sedikit gula jika suka. Tambahkan sere geprek. Tunggu sampai mendidih.
  3. Masukkan ayam, tahu dan tomat, aduk. Kecilkan api dan masak hingga bumbu meresap. Angkat… Siap disajikan

Masak dengan api kecil saja agar bumbu menyerap sempurna. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Nah jika ingin membuat semur sendiri di rumah, ternyata caranya cukuplah mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam dan tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved