Resep Pempek Palembang Anti Gagal

Arthur Guerrero   01/12/2020 10:08

Pempek Palembang
Pempek Palembang

Lagi mencari ide resep pempek palembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek palembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pempek palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek Palembang menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek Palembang:
  1. Ambil 500 gr daging ikan tenggiri
  2. Siapkan 350 gr tepung sagu
  3. Sediakan 3 sdm terigu
  4. Gunakan 1 btr putih telur
  5. Sediakan 3 siung bawang haluskan
  6. Siapkan secukupnya Merica bubuk,garam,kaldu bubuk
  7. Ambil 380 ml air

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari. Gratis ongkir, pengiriman ekspress, dan bahan terbaik. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Palembang:
  1. Blender hingga halus daging ikan bersama bawang putih,garam,merica bubuk dan kaldu bubuk lalu keluarkan dari blender taruh dalam wadah tuang air sedikit demi sedikit sambil dibratakan menggunakan sendok/spatula (boleh juga menggunakan mixer)
  2. Masukan tepung terigu aduk hingga rata kemudian tambahkan putih telur aduk lagi hingga rata
  3. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula (jangan diuleni nanti bisa keras) cukup aduk berlahan saja hingga rata
  4. Bentuk pempek sesuai selera untk lenjer tinggal dibentuk bulat panjang (jangan lupa selalu olesi tangan menggunakan tepung sagu saat membentuk pempek agar tidak lengket)
  5. Untuk pempek keriting ambil adonan pempek masukan plastik segitiga lalu semprotkan diatas loyangvtaburi dengan tepung sagu
  6. Untuk pempek kapal selam bentuk adonan lalu buat cekungan isi dengan telur kemudian rapatkan
  7. Rebus pempek dengan air mendidih hingga mengapung
  8. Setelah matang sajikan pempek dengan kuah cuko dan pelengkapnya (bisa langsung di sajikan atau di goreng terlebih dahulu sesuai selera)

COM, PALEMBANG - JIKA anda berkunjung ke Palembang, salah satu makanan khas yang wajib dicicipi adalah Pempek. Pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji (secara salah kaprah sering disebut sebagai "tepung sagu"), serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony. Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar. Maka dari itu, makan satu pempek di Nony saja rasanya bakal mengenyangkan perut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved