Resep Mie kocok rumahan (simple), Menggugah Selera

Mattie Lopez   24/11/2020 07:17

Mie kocok rumahan (simple)
Mie kocok rumahan (simple)

Sedang mencari inspirasi resep mie kocok rumahan (simple) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie kocok rumahan (simple) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Alpokat Kocok 🥑🥑 enak lainnya. Lihat juga resep (Indo)Mie Kocok Bandung enak lainnya. Resep mie goreng spesial ala rumahan - Saat ini, mie instant adalah makanan selingan yang sudah seperti makanan pokok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kocok rumahan (simple), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie kocok rumahan (simple) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie kocok rumahan (simple) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie kocok rumahan (simple) memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie kocok rumahan (simple):
  1. Ambil 1/4 kg kikil (yg tebal)
  2. Siapkan tetelan (secukup nya)
  3. Gunakan bakso sapi
  4. Siapkan tauge
  5. Sediakan mie kuning
  6. Ambil 2 tangkai bawang daun (1 tangkai utk rebusan,1 tangkai iris2)
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Sediakan jahe (geprek)
  9. Ambil tomat
  10. Sediakan merica halus
  11. Ambil salam
  12. Ambil jeruk nipis
  13. Ambil bahan sambal :
  14. Gunakan cabe rawit merah

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Mie kocok adalah makanan yang terkenal di bandung. Terbuat dari mie berukuran lebar dan pipih.

Langkah-langkah menyiapkan Mie kocok rumahan (simple):
  1. Rebus tetelan (buang airnya) lalu rebus lagi sampai empuk,masukkan kikil rebus bareng jahe,salam,bawang daun
  2. Bawang putih di chop (cincang) goreng sebentar lalu masukkan ke dalam rebusan kikil,beri merica bubuk & penyedap..
  3. Terakhir masukkan bakso sapi,rebus sampai matang
  4. Utk sambal : cabe rawit di rebus lalu diulek tambah air rebusan cabe rawit sedikit
  5. Penyajian : tata dalam mangkok mie kuning,toge,tomat,lalu masukkan kuah & bakso,beri kucuran jeruk nipis.bila suka bisa beri kecap juga yaa..
  6. Jadi deh..ini seger banget kuah nya,anakku sampai nambah terus makannya..selamat mencoba moms..

Mie kocok bandung biasa disajikan dengan kuah kaldunya. Kaldu sapi pada mie kocok bandung sangat dominan sekali. Apalagi ketika penyajiannya ditambahkan dengan kikil sapi. Rasa nimatnya campur aduk di mulut. Cuaca sedang dingin paling enak makan mie.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie kocok rumahan (simple) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved