Langkah Mudah untuk Membuat Soto mie Bogor rumahan Anti Gagal

Chris Craig   06/12/2020 04:56

Soto mie Bogor rumahan
Soto mie Bogor rumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep soto mie bogor rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto mie bogor rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Soto Mie Bogor enak lainnya. Resep soto mie Bogor ini adalah resep soto paling enak yang wajib anda coba di rumah. Sepertinya memanglah belum komplit bila nikmati wisata kuliner di Bogor, sebelum mencicipi soto mie.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto mie bogor rumahan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto mie bogor rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto mie bogor rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto mie Bogor rumahan memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto mie Bogor rumahan:
  1. Ambil secukupnya Kikil sapi tebal (secukupnya)
  2. Siapkan secukupnya Daging sapi
  3. Ambil Bihun / mie kuning (secukupnya)
  4. Gunakan 2 buah Kentang
  5. Siapkan Daun bawang (secukupnya)
  6. Sediakan Kemiri (4buah)
  7. Ambil Lada halus
  8. Gunakan Tomat (2buah)
  9. Ambil Bawang putih & merah (5buah masing²)
  10. Siapkan Bumbu dapur: lengkuas, salam, daun jeruk, sereh, jahe
  11. Gunakan Minyak goreng
  12. Ambil Garam
  13. Siapkan Penyedap rasa
  14. Sediakan secukupnya Cabe rawit
  15. Sediakan Bawang goreng

Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia. Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar. Selain itu, soto mie dilengkapi dengan potongan risoles, bihun, mie kuning, emping, dan sambal. RESEP SOTO MIE BOGOR BENING YANG ENAK ALA RUMAHAN Assalamu'alaikum teman-teman.

Langkah-langkah membuat Soto mie Bogor rumahan:
  1. Potong² dadu kikil & daging sapi (yg tlah di rebus terlebih daluhu).
  2. Goreng kentang ½matang.
  3. Iris daun bawang & tomat.
  4. Haluskan : bawang merah & putih, kemiri diberi garam secukupnya.
  5. Rendam bihun/mie dg air panas supaya matang (pd wadah)
  6. Siap kan penggorengan yg sudah di berikan minyak goreng masukkan bumbu halus tsb aduk² hingga matang, masukkan bumbu² dapur tsb.. jika suda wewangi masukkan air secukupnya, kemudian beri penyedap rasa & masukkan daun bawang..
  7. Siapkan mangkok.. isi kan bihun/mie, irisan daging,kikil, kentang, tomat tsb.. Kemudian tuang kuah yg tlah di masak ke dlm mangkok.. jika ada tambahkan bawang goreng supaya lbh gurih & tambahkan sambal sesuai selera yg di inginkan.
  8. Selesai &siap utk dihidangkan

Terimakasih sudah menonton Video Ini Semoga Bermanfaat ya dan Selamat Mencob. Mie buatan sendiri yang tebal dan kenyal, rasanya juga begitu nikmat. Buat yang sudah tidak sabar, silahkan melihat cara membuat soto mie asli bogor yang mudah dan praktis dibawah ini. resep soto mie bogor asli Bahan bahan Resep Soto Mie Bogor Asli. Bisa juga menggunakan daging tetelan sapi supaya kaldunya lebih gurih dan terasa. Soto Mie (Bogor Beef Noodle Soup) originated in Bogor, West Java but you can find it in Jakarta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto mie Bogor rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved