Resep Cuka Merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng Anti Gagal

Joel Flores   14/12/2020 18:02

Cuka Merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng
Cuka Merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng

Sedang mencari inspirasi resep cuka merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cuka merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cuka merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cuka merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cuka Merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso. Lihat juga resep Pempek goreng enak lainnya. Aduk rata udang kupas, ayam giling, tepung sagu, putih telur, bawang putih, dan cabai merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cuka merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cuka Merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cuka Merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng:
  1. Ambil 10 bh cabe merah/keriting
  2. Sediakan 20 bh cabe rawit merah
  3. Sediakan 3 siung bawangputih
  4. Gunakan Garam
  5. Gunakan Gula
  6. Sediakan 300 ml air
  7. Ambil 2 bh jeruk kunci

Untuk bahan pembuatannya pun dari dulu masih sama, menggunakan ikan sebagai bahan dasar utama. Sajikan dengan potongan mentimun dan kuah pempek alias cuko; Resep kuah cuko untuk pempek. Tak lengkap rasanya menikmati pempek kapal selam dan lenjer tanpa kuah cuko yang citarasanya perpaduan asam, manis, dan pedas. Untuk itu, sudah ada resep kuah cuko untukmu di bawah ini.

Cara menyiapkan Cuka Merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng:
  1. Haluskan cabe dan bawangputih.
  2. Dlm panci,tuang air. Masukkan bumbu halus, tambahkan garam dan gula. Rebus hingga matang.
  3. Lalu tambahkan perasan air jeruk kunci. Aduk rata. Angkat.
  4. Sajikan untuk cocolan pempek rebus/otak-otak/bakso goreng.
  5. Bakso ikan goreng.

Siapkan panci kecil untuk memasak saus. Pempek Sambal Jika biasanya pempek disajikan dengan cuko, kali ini kita sajikan dengan sambal. Sekali gigit, wah, enggak bisa move on! —–. Agar tidak meletus dan liat, jangan goreng pempek terlalu lama. Untuk membuat kuah cuka, pilih gula merah yang warnanya agak cokelat agar hasilnya menarik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cuka merah utk cocolan pempek goreng-rebus/otak-otak/bakso goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved