Resep Sambal Soto/Bakso yang Lezat

Ida Black   02/08/2020 08:32

Sambal Soto/Bakso
Sambal Soto/Bakso

Lagi mencari ide resep sambal soto/bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal soto/bakso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambel untuk bakso,mie ayam,soto,bubur ayam enak lainnya. One of it is what we know as sambal bakso. It is a special chili sauce that is best to eat with meatball soup (bakso kuah), Indonesia traditional chicken soup (soto), or any kind of noodle dish (mie ayam, mie bakso).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal soto/bakso, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal soto/bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal soto/bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Soto/Bakso memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Soto/Bakso:
  1. Sediakan 10-15 cabai rawit merah (selera)
  2. Sediakan 5 cabai merah keriting
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 200 ml air
  5. Siapkan Garam
  6. Gunakan 1 buah jeruk limo

Sering mother buat banyak dan dibagi-bagi diwadah-wadah kecil lalu dibekuin. Kadang juga sambal ini jadi emergency saat kehabisan lombok kecil dikulkas, kalo pas pengen sambal tomat tinggal nambahin. One of them is what we know as sambal bakso. It is a special chili sauce that is best to eat with meatball soup (bakso kuah), Indonesia traditional chicken soup (soto), or any kind of noodle dish (mie ayam, mie bakso).

Langkah-langkah membuat Sambal Soto/Bakso:
  1. Rebus cabai dan bawang hingga layu
  2. Kemudian angkat, ulek/blender
  3. Didihkan 200ml air dalam panci, masukan ulekan cabai tambahkan sedikit garam dan perasan jeruk limo (jika suka). aduk sebentar, sajikan.

It is also a good companion for chicken rice and porridge. Sambal Bakso,Soto,Rawon dll (Tahan seharian disuhu ruang) Ini sambal serbaguna bisa buat sambal aneka hidangan berkuah. Sering mother buat banyak dan dibagi-bagi diwadah-wadah kecil lalu dibekuin. Kadang juga sambal ini jadi emergency saat kehabisan lombok kecil dikulkas, kalo pas pengen sambal tomat tinggal nambahin. Soto apapun akan kurang nikmat tanpa hadirnya sambal soto.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Soto/Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved