Resep Mie kocok (versi saya) Anti Gagal

Jared Powers   12/08/2020 04:02

Mie kocok (versi saya)
Mie kocok (versi saya)

Anda sedang mencari inspirasi resep mie kocok (versi saya) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kocok (versi saya) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kocok (versi saya), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie kocok (versi saya) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Mie Kocok Bandung ala Ricke Indriani. Saya kikilnya pakai yang sudah di rebus. Untuk kaldunya saya pakai iga sapi, karena masih punya iga beku di freezer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie kocok (versi saya) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie kocok (versi saya) menggunakan 19 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mie kocok (versi saya):
  1. Sediakan 1/2 kg urat dengkul sapi
  2. Siapkan 1/4 kg kikil sapi
  3. Sediakan Mie kuning pipih (mie 3 ayam)
  4. Ambil Toge rebus
  5. Ambil Bumbu alus
  6. Sediakan 1 bonggol bawang putih
  7. Gunakan 3 kemiri
  8. Sediakan 3 cm jahe
  9. Gunakan 2 cm kunyit
  10. Gunakan 2 sereh geprek
  11. Ambil 5 btng daun kari (opsional)
  12. Ambil 2 sdm Kecap asin
  13. Ambil Garam.lada.gula.penyedap (slera)
  14. Sediakan Air secukup ny (± 1.5 lt)
  15. Siapkan Pelengkap
  16. Sediakan iris Daun sledri
  17. Gunakan Bawang goreng
  18. Ambil Sambal rawit
  19. Sediakan Jeruk limau

Orang Bandung tentunya punya versi masakan mie-nya sendiri dan tiada lain tiada bukan adalah mie kocok. Kali ini MAHI ingin berbagi cara membuatnya denganmu. Mie kocok adalah hidangan mi bercitarasa kaldu sapi khas kota Bandung, Jawa Barat. Hidangan ini terdiri atas mi kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil (tendon kaki sapi), taoge, bakso, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng.

Cara menyiapkan Mie kocok (versi saya):
  1. Rebus urat dengkul.sampai mendidih.saring. buang air rebusan pertama.kemudian rebus kembali sampai empuk dan menjadi kaldu dgn api kecil.potong2 urat dan kikil.sisikan
  2. Tumis bumbu halus.masukan ke dlm kuah.rebus kembali kaldu.masukan daun kari.garam dll.cek rasa.
  3. Tata mie.toge dan kikil.siram kuah kaldu.sajikan dgn pelengkap.

Beberapa resep mungkin menambahkan babat sapi. Istilah kocok dalam nama hidangan ini merujuk kepada proses. Mie kocok mawar versi Vallendri yang udah pake saos dan sambel. Beberapa waktu yang lalu saat sedang putus dengan ARL (I know, kami putus lagi, I know, yaudah nggak usah dibahas :p), saya ada secara random dan sering jalan-jalan dengan teman kantor saya yang bernama IWA. I dont know, he just came when I was lonely and down.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie kocok (versi saya) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved