Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kwetiaw bakso goreng Anti Gagal

Curtis Burke   14/07/2020 03:26

Kwetiaw bakso goreng
Kwetiaw bakso goreng

Lagi mencari inspirasi resep kwetiaw bakso goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kwetiaw bakso goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiaw bakso goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kwetiaw bakso goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. This flavorful and spicy fried noodle dish is common in Indonesia. It is made from noodles, locally known as kwetiau, which are stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, beef, chicken, fried prawn, crab or sliced bakso.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kwetiaw bakso goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kwetiaw bakso goreng menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kwetiaw bakso goreng:
  1. Gunakan 1 bks kwtiaw (rebus diair hangat lalu tiriskan)
  2. Gunakan Bakso
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Siapkan Daun seledri
  5. Gunakan Daun bawang
  6. Siapkan Daun secin
  7. Gunakan Air
  8. Sediakan Kecap
  9. Siapkan Bumbu halus:
  10. Siapkan 6 cabai merah
  11. Siapkan 2 cabai rawit pedas
  12. Ambil 4 bawang putih
  13. Ambil 4 baeang merah
  14. Sediakan 3 kemiri
  15. Gunakan Penyedap rasa : lada bubuk, kaldu bubuk, gula, garam

Lihat juga resep Kwetiaw goreng pedas enak lainnya. Tambahkan gula, garam, lada dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Aduk rata, kemudian masukkan kwetiaw dan irisan daun bawang. Supaya tidak lengket diberi setengah gelas air.

Cara menyiapkan Kwetiaw bakso goreng:
  1. Haluskan bumbu, potong daun secin, bakso, daun seledri dan daun bawang siapkan minyak panas, sesudah panas tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum sesudah harum masukan telur oseng2 lalu masukan bakso sesudah tercampur masukan air
  2. Lalu masukan kecap, gula, garam kaldu bubuk, lada bubuk sesudah tercampur test rasa sudah pas masukan kwetiaw&daun secin
  3. Tunggu sampai air larut, kwetiaw goreng siap disajikan jangan lupa koreksi rasa

Setelah itu tambahkan kecap sesuai selera. Diaduk sampai bumbu dan kecap merata,koreksi rasa. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Kwetiaw goreng Seafood. Oleh karena itu berikut ini kami sajikan resep dan cara memasak kwetiaw goreng spesial yang sederhana namun enak yang bisa anda coba sajikan untuk orang tercinta di rumah. jadikan menu kwetiau goreng ini sebagai hidangan spesial saat anda tengah berkumpul di tengah keluarga..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kwetiaw bakso goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved