Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Soto / mie ayam / bakso Anti Gagal

Lottie Patrick   02/12/2020 07:04

Sambal Soto / mie ayam / bakso
Sambal Soto / mie ayam / bakso

Anda sedang mencari ide resep sambal soto / mie ayam / bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal soto / mie ayam / bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal soto / mie ayam / bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal soto / mie ayam / bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sambal multi guna, bisa dipakai untuk soto, mie ayam dan bakso atau yg lainnya. Pedasnya pas, segar dan pastinya mantulll. One of it is what we know as sambal bakso.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal soto / mie ayam / bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Soto / mie ayam / bakso memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Soto / mie ayam / bakso:
  1. Sediakan 20 cabai rawit merah yang montok cabainya
  2. Ambil 5 buah cabai merah keriting
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  6. Siapkan 1 buah jeruk limau
  7. Gunakan 200 ml air

It is a special chili sauce that is best to eat with meatball soup (bakso kuah), Indonesia traditional chicken soup (soto), or any kind of noodle dish (mie ayam, mie bakso). It is also a good companion for chicken rice and porridge. Sambal multi guna, bisa dipakai untuk soto, mie ayam dan bakso atau yg lainnya. Pedasnya pas, segar dan pastinya mantulll.

Langkah-langkah membuat Sambal Soto / mie ayam / bakso:
  1. Cuci bersih cabai dan bawang rebus hingga empuk kurleb 5 menit setelah air mendidih
  2. Setelah direbus tiriskan, dan blender. Kalau yang tidak suka terlalu lembut diuleg saja
  3. Masak tumbukan cabai tadi bersama air gula dan garam sampai mendidih. Pi dahkan kedalam wadah dan beri perasan jeruk limau
  4. Sambal siap dipakai cocok untuk mie ayam / bakso / soto selamat mencoba bunda 😄🙏

Bakso, tahu bakso dan masakan bakso lainnya. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya. Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Soto/ Mie Ayam/ Bakso. Cara membuat sambal baso mie ayam. Sambal Mie Ayam, Bakso, & Soto Kadang-kadang pengen upload resep nyeleneh tapi sebenernya penting 🤣🤣 Btw ini sambel bisa digunakan untuk apa aja yaa, ini salah satu cara memanfaatkan cabai agar tidak mudah busuk juga, jadi tiap masak tinggal nyendok sambel ini aja, simple kan gausah tiap masak motong atau nguleg cabai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Soto / mie ayam / bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved