Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Tahu Pedas yang Sempurna

Irene Willis   24/11/2020 07:44

Semur Ayam Tahu Pedas
Semur Ayam Tahu Pedas

Sedang mencari ide resep semur ayam tahu pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tapi tetap enak kok ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿคญ Dan seperti biasa mama Aisha selalu bikin masakan ekstra pedas Aini's kitchen. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam tahu pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam tahu pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Ayam Tahu Pedas menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur Ayam Tahu Pedas:
  1. Ambil Ayam
  2. Gunakan Tahu
  3. Gunakan Kecap
  4. Siapkan Gula merah
  5. Ambil Garam
  6. Sediakan Serai (digeprek)
  7. Siapkan Daun salam
  8. Siapkan Lengkuas (digeprek)
  9. Siapkan Penyedap rasa
  10. Ambil Bumbu halus
  11. Gunakan Cabe rawit dan keriting (klw yg ga suka pedes ga usah pakek gpp)
  12. Siapkan Bawang merah
  13. Ambil Bawang putih
  14. Ambil Pala
  15. Siapkan Lada
  16. Gunakan Jahe

They're fine and they look fantastic. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di. Semur ayam tahu pedas Ceritanya dari dulu pengen nyobain masak semur ayam, setelah menikah belum pernah nyoba masak semur ayam karena gak PeDe takut masakannya gak enak, tapi akhirnya memberanikan diri masak semur ayam liat liat resep di cookpad, akhirnya nemu resep dari mba zulfa, akhirnya aku praktekan, semoga masak.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Tahu Pedas:
  1. Cuci bersih ayam, rebus dengan garam dan daun salam.. setelah direbus goreng setengah matang, goreng juga tahunya
  2. Tumis bumbu halus beserta sereh dan lengkuas, setelah wangi dan minyak terlihat jernih masukkan sedikit air, kecap, gula merah, penyedap rasa.. koreksi rasa
  3. Dirasa sudah pas.. masukkan ayam dan tahunya.. biyarkan sampai bumbu meresap.. sajikan

Dengan begitu anda akan merasakan perjuangan dalam membuat semur. Nah, bagi anda yang mau mencoba membuat sendiri, bisa simak penjelasan resep masakan semur ayam di bawah ini. Resep Masakan Semur Ayam Pedas Manis. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved