Bagaimana Membuat Glaze Coklat untuk Donat (Selai Roti) Anti Gagal

Louise Torres   11/12/2020 18:47

Glaze Coklat untuk Donat (Selai Roti)
Glaze Coklat untuk Donat (Selai Roti)

Sedang mencari inspirasi resep glaze coklat untuk donat (selai roti) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal glaze coklat untuk donat (selai roti) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari glaze coklat untuk donat (selai roti), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan glaze coklat untuk donat (selai roti) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kali ini resep papa akan bagikan resep selai cokelat atau bisa juga jadi glaze coklat homemade yang gampang banget dibuat dan rasanya enak, lumer dan creamy. Untuk resep & cara pembuatan SELAI COKLAT EKONOMIS UNTUK ISIAN ROTI, DONAT, BOLU & CAKE SELAI COKLAT HOME MADE ini, silahkan simak videonya ya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah glaze coklat untuk donat (selai roti) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Glaze Coklat untuk Donat (Selai Roti) menggunakan 5 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Glaze Coklat untuk Donat (Selai Roti):
  1. Gunakan 1 bungkus cocochip/setengah bungkus dark coklat
  2. Sediakan 1 sdm butter (saya pke orchid)
  3. Sediakan 300 ml susu cair coklat low fat(boleh pke yg ultra coklat biasa)
  4. Sediakan 1 sdm gula halus(sesuaikan manisnya)
  5. Siapkan 1 sdm coklat bubuk (bensdrop/vanhouten)

Glaze untuk donat sama gak dengan glaze buat kue kering. Aku mau coba,karena sebelumnya aku biasa menggunakan topping keju ,meases dan coklat leleh saja.makasih.berapa lama ketahanan glazur ini. glaze pop ice. coklat glaze warna warni. glaze homemade topping donat. Ini glaze donat yang saya pakai untuk topingan donat ya moms. Sisanya bisa buat cocolan nugget pisang Karna bkin roti sariroti.akhirnya bkin glaze sendiri karna stock glaze hbz.ini lebih enak dr pd beli.untuk resep.

Langkah-langkah menyiapkan Glaze Coklat untuk Donat (Selai Roti):
  1. Cairkan butter dgn api kecil aja ya biar ga gosong.
  2. Masukan susu cair coklatnya (knp saya pke coklat yg low fat, krna selain less sugar, jg rasa coklat nya ga trlalu manis dn ga trlalu bikin enek buat saya) tp semua trgantung selera ya..
  3. Lalu masukan cococip/dark coklat (disini knp saya gunakan cococip krna cococip lbh gampang larut ketika dimasak ketimbang dark coklat yg hrs pke proses steam dulu dn itu buat saya lama 😂)
  4. Aduk rata smpai cococip larut,lalu masukan gula halus dn coklat bubuk. Aduk rata
  5. Besarkan api sedikit jd agak sedang, aduk2 sampai agak mendidih, jgn lp tes rasa ya
  6. Sudah mulai mengental dan coklat matang, matikan kompor, diamkan sampai agak adem suhu ya…
  7. Setelah adem pindahkan ke wadah tertutup.
  8. Siap dipakai utk donat / roti bs tmbh kacang mede sangrai utk tmbhan topping donat / rotinya
  9. Selamat mencoba 🙏😊🍫

Resep Selai Kacang Merah Dan Kacang Hijau Enak Banget Dan Jadi Banyak Untuk Isian Roti Onde Onde Dll. Tertarik untuk mencoba menjalakan bisnis donat isi selai yang enak dan nikmat ini? Jika iya, maka Anda perlu mempelajari terlebih dahulu mengenai Nah, berikut ini akan kami hadirkan untuk resep donat isi selai yang sesuai untuk Anda coba dengan proses pembuatan yang mudah serta bahan. Pabrik coklat batangan, coklat DCC, coklat blok, coklat compound dan couverture. Cocok untuk pabrik roti, bakery, donat, cookies, dll.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Glaze Coklat untuk Donat (Selai Roti) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved