Bagaimana Menyiapkan Pempek dos (praktis), Sempurna

Johanna Sparks   13/09/2020 17:12

Pempek dos (praktis)
Pempek dos (praktis)

Sedang mencari inspirasi resep pempek dos (praktis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek dos (praktis) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos (praktis), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pempek dos (praktis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Adaan yang Mudah dan Praktis Jajanan khas Indonesia memang dikenal dengan citarasanya yang beragam dan menggugah selera, terutama salah jajanan dari Sumatera Selatan, yakni pempek.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pempek dos (praktis) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek dos (praktis) menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek dos (praktis):
  1. Siapkan Bahan biang :
  2. Sediakan Tepung terigu (100 gr)
  3. Ambil Masako ayam (optional)
  4. Sediakan Bawang putih
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Ambil Air untuk mencampur
  7. Siapkan Bahan campuran biang :
  8. Sediakan 150 gr Tepung sagu tani
  9. Siapkan 1 butir Telor
  10. Gunakan Bahan isian :
  11. Gunakan 2 butir Telur kocok lepas
  12. Sediakan Bahan cuko :
  13. Gunakan Asam kandis
  14. Gunakan Bawang putih
  15. Gunakan Gula merah
  16. Sediakan sesuai selera Cabe keriting

Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Lihat juga resep Pempek Dos Nasi enak lainnya. Haluskan semua bahan pempek jadi satu kecuali tepung sagu dengan blender atau food processor. Setelah halus, tuang ke dalam wadah.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek dos (praktis):
  1. Siapkan wajan. Masukan tepung terigu, bawang putih yang sudah di uleg, masako ayam kemudian masukan air aduk2 dan nyalakan kompor. Sambil terus diaduk dan bahan biang tercampur rata
  2. Setelah bahan biang siap. Matikan kompor. Campurkan sagu tani dan telur ayam. Uleni hingga kalis
  3. Siapkan air didihan yang sudah dituang minyak goreng. Dan cetak adonan berbentuk lenjar dan kapal selam yang sudah di isi telur
  4. Untuk cuko. Campurkan semua bahan blender dan masak. Setelah matang jangan lupa disaring ya kuahnya ☺ selamat mencoba

Sederhana & praktis, ini cara membuat pempek lezat tanpa ikan. Brilio.net - Makanan khas Provinsi Sumatera Selatan ini memang sudah sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat. Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek dos (praktis) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved