Bagaimana Membuat Fillet ayam krispi yang Sempurna

Evelyn Delgado   01/11/2020 14:34

Fillet ayam krispi
Fillet ayam krispi

Sedang mencari ide resep fillet ayam krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet ayam krispi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fillet ayam krispi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan fillet ayam krispi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Iris tipis daging ayam fillet, sisihkan.. top product. makanan. minuman Masakan ayam fillet goreng. Ayam goreng menjadi menu lauk pauk paling lezat. Resep masakan ayam fillet goreng ini di buat dari bahan bumbu sederhana dan simple, namun hasil masakannya lebih enak dan krispi serta lebih gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan fillet ayam krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Fillet ayam krispi menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Fillet ayam krispi:
  1. Sediakan 150 gr dada ayam filet
  2. Ambil 2 Bawang putih
  3. Gunakan secukupnya Garam
  4. Ambil 2 sdm bumbu sajiku ayam goreng
  5. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  6. Ambil Bahan A
  7. Ambil 5 sdm tepung tapioka
  8. Siapkan 250 gr tepung terigu
  9. Siapkan 1 sdt baking soda
  10. Siapkan 2 sdm bumbu sajiku ayam goreng
  11. Sediakan Bahan B
  12. Gunakan 2 butir telur ayam

Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran? Ayam goreng menjadi menu lauk pauk paling lezat. Resep masakan ayam fillet goreng ini di buat dari bahan bumbu sederhana dan simple, namun hasil masakannya lebih enak dan krispi serta lebih gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Fillet ayam krispi:
  1. Potong ayam jadi bagian yang kebih kecil agar mudah matang,
  2. Lumuri ayam dengan bawang putih cincang, garam, dan bumbu sajiku ayam goreng, diamkan di kulkas 1 jam, jangan ditaruh frezeer
  3. Campur semua bahan A, dan diamkan di kulkas, barengan sama marinate ayam tadi
  4. Kocok bahan B
  5. Masukan ayam ke bahan A -> bahan B -> bahan A lagi sambil di cubit2
  6. Goreng segera ayam yang sudah berbumbu, baiknya setelah dibumbui langsung digoreng, pastikan minyak gorengnya sudah panas
  7. Lakukan langkah 5,6 sampai ayam habis

Inilah Cara Membuat Ayam Fillet yang Gurih dan Crispy Ala KFC - Mudah dan Cepat Bosan dengan olahan ayam yang biasa-biasa? Yuk, coba bikin ayam fillet goreng. Jika menggunakan ayam fillet beku, pastikan ayam sudah di-thawing hingga bersuhu ruang/normal. Potong ayam fillet berlawanan dengan arah serat dagingnya agar tidak keras setelah digoreng. Bagi yang ingin merasakan nikmatnya olahan ikan fillet, bisa mencoba beberapa rekomendasi resep ikan fillet krispi berikut Ikan fillet memang biasanya diolah dengan cara goreng tepung sehingga menghasilkan daging ikan yang renyah di luar dan lembut di dalam,Jateng,Berita Jateng,Ragam,Resep Masakan,Resep Olahan Ikan,Resep Ikan Ayam Fillet Krispi, Foto oleh Unilever Food Solutions Co Id.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Fillet ayam krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved