Resep Mpek mpek Dos Ny.Liem, Lezat Sekali

Howard Erickson   21/11/2020 00:14

Mpek mpek Dos Ny.Liem
Mpek mpek Dos Ny.Liem

Sedang mencari inspirasi resep mpek mpek dos ny.liem yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpek mpek dos ny.liem yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Lihat juga resep Pempek Dos Nasi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpek mpek dos ny.liem, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mpek mpek dos ny.liem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mpek mpek dos ny.liem sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mpek mpek Dos Ny.Liem menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mpek mpek Dos Ny.Liem:
  1. Siapkan 200 gr tepung tapioka
  2. Ambil 125 gr tepung terigu
  3. Siapkan 250 ml air
  4. Gunakan 2 butir telur ayam
  5. Gunakan 2 sdt garam
  6. Gunakan 1 1/2 sdt royco
  7. Ambil Isian :
  8. Ambil 3 butir telur kocok lepas kasih royco secukupnya
  9. Ambil Bahan cuko :
  10. Gunakan 250 gr gula merah
  11. Sediakan 100 gr gula putih
  12. Sediakan 500 ml air
  13. Gunakan 2 bungkus kecil asem jawa
  14. Siapkan 8 siung bawang putih
  15. Siapkan 10 buah cabe rawit
  16. Sediakan 5 buah cabe keriting
  17. Siapkan 1 1/2 ebi kering
  18. Gunakan 1/2 sdt garam

Lihat juga resep Mpek" Dos enak lainnya. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini.

Cara membuat Mpek mpek Dos Ny.Liem:
  1. Air, garam dan royco masak hingga mendidih. Matikan api masukkan terigu aduk rata
  2. Setelah hangat masukkan telur aduk rata. Lalu masukkan tapioka perlahan2 hingga kalis dan bisa dibentuk
  3. Bentuk sesuai selera mau kapal selam atau lenjer.. Terus rebus diair mendidih yg sudah diberi minyak rebus sampai mengapung ±10 menit setelah mengapung tunggu 2-3 menit baru diangkat
  4. Untuk bahan cukanya haluskan bahan lalu jdkan satu dlm panci icip2 rasa kalo dah siap disajikan
  5. Siap disajikan deh

Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Berhubung saya pernah mencoba adonan dasar pempek di buku Ny. Liem, maka kali ini saya ganti adonan dasarnya mengambil resep dari buku Seri Makanan Favorit (SMF) khusus mengenai Pempek oleh Sisca Susanto. Buku ini oke juga menurut saya, bahkan dilengkapi dengan gambar-gambar yang memudahkan kita untuk mengikutinya termasuk step by step membuat pempek kapal selam yang menurut saya memiliki. Resep Empek Empek Palembang NY Liem Yang Legendaris - Alhmdulillah akhirnya saya masih diberi kesempatan untuk menulis Blog lagi, kali ini kami ingin membahas resep masakan pempek asli Palembang yang banyak disukai oleh kebanyakan orang, yaitu resep pempek Ny.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mpek mpek dos ny.liem yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved