Bagaimana Menyiapkan Mie Kocok Bandung #pr_homemadestreetfood, Enak Banget

Ora Bailey   11/08/2020 07:31

Mie Kocok Bandung #pr_homemadestreetfood
Mie Kocok Bandung #pr_homemadestreetfood

Sedang mencari inspirasi resep mie kocok bandung #pr_homemadestreetfood yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie kocok bandung #pr_homemadestreetfood yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kocok bandung #pr_homemadestreetfood, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie kocok bandung #pr_homemadestreetfood enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

The name is originally coming from one of the most famous noodle dish in our hometown, Bandung, located in West Java in Indonesia. Dine In / Take Away - BYO. This is your typical Indonesian restaurant, so I have to warn you before hand this is more or less a self-service restaurant which is typical of Indonesian restaurants.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie kocok bandung #pr_homemadestreetfood sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Kocok Bandung #pr_homemadestreetfood memakai 23 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Kocok Bandung #pr_homemadestreetfood:
  1. Sediakan 250 g kikil, potong sesuai selera
  2. Siapkan Secukupnya air untuk merebus kikil
  3. Ambil Secukupnya garam dan merica untuk merebus kikil
  4. Gunakan 250 g tulang sapi
  5. Ambil Secukupnya air untuk merebus tulang
  6. Siapkan Bahan yang dihaluskan:
  7. Sediakan 7 buah bawang merah
  8. Siapkan 4 siung bawang putih
  9. Ambil 2 cm jahe
  10. Siapkan Bahan pelengkap:
  11. Gunakan Secukupnya garam, gula, merica bubuk, kaldu bubuk
  12. Ambil 2 batang sereh ambil putihnya, memarkan
  13. Ambil 2 lembar daun salam
  14. Ambil 2 cm lengkuas, geprek
  15. Sediakan 2 btg bawang daun utuh
  16. Siapkan 2 btg seledri utuh
  17. Gunakan Pelengkap:
  18. Ambil Secukupnya toge, seduh dengan air panas, lalu tiriskan
  19. Sediakan Secukupnya mie basah kuning seduh sebentar
  20. Gunakan Daun seledri iris_iris
  21. Ambil Sambal rawit
  22. Siapkan Bawang goreng
  23. Sediakan Kecap manis

Setiap mie kocok yang disajikan punya rasa dan tentunya harga yang berbeda. Kompas.com mendatangi beberapa tempat mie kocok legendaris di Kota Bandung. Untuk rasa bisa diacungi jempol karena gerai mie. Mie kocok Bandung merupakan mie kuning yang memiliki kuah kaldu sapi yang cukup kental.

Cara menyiapkan Mie Kocok Bandung #pr_homemadestreetfood:
  1. Rebus kikil hingga empuk. Saya di potong besar2 dulu. Setelah setengah empuk saya potong kecil2. Lalu rebus lg hingga benar2 empuk. Lalu angkat dan tiriskan. Selama proses merebus kikil hingga empuk, saya beberapa kali menambahkan air.
  2. Dalam panci lain rebus air untuk kuah bersama tulang hingga berkaldu.
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, lalu masukan salam, sereh, lengkuas. Masak hinga harum.
  4. Lalu masukan bumbu tumisan ke air kuah kaldu. Masukan juga daun bawang dan seledri.
  5. Beri bumbu2, lalu test rasa. Sesuaikan selera masing2. Masak hingga mendidih lagi. Angkat daun bawang dan seledri utuhnya
  6. Penyajian. Tata mie kuning, toge dan kikil di mangkok. Lalu seduh kuah. Beri kecap dan seledri, bawang goreng dan sambal.
  7. Sajikan saat panas.

Kemudian diberi irisan tendon kaki sapi atau kikil, toge bakso, jeruk nipis, bawang goreng, taburan daun bawang serta seledri, sehingga untuk rasa yang dihasilkan mie kocok sangat lah lezat. Di Bandung, mie kocok ini sangat mudah ditemukan di pinggiran jalan. Biasanya mie ini dijual dengan menggunakan gerobak lalu didorong keliling. Tapi, kita juga bisa menemukan gerobak mie kocok yang sedang mangkal. Biasanya, mangkalnya di tempat-tempat yang ramai seperti di sekolah, daerah perkantoran, bahkan di pusat perbelanjaan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie kocok bandung #pr_homemadestreetfood yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved