Bagaimana Membuat Basreng Ekonomis yang Bikin Ngiler

Joel Obrien   23/09/2020 09:13

Basreng Ekonomis
Basreng Ekonomis

Lagi mencari ide resep basreng ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal basreng ekonomis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari basreng ekonomis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan basreng ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Source: THV Nyoba bikin camilan yang lagi hits. Basreng ini walaupun g pakai daging rasanya itu enak banget dan kriuknya empuk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah basreng ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Basreng Ekonomis memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Basreng Ekonomis:
  1. Siapkan 1 bungkus mie instan kuah rasa apa saja
  2. Gunakan 125 gr tepung terigu
  3. Siapkan 125 gr tepung tapioka
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Siapkan 1 sdm margarin
  6. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk
  7. Sediakan 2-3 batang seledri (saya pakai daun bawang)
  8. Gunakan 50-80 ml air sisa rebusan mie

Berikut ini resep dan cara membuat basreng ekonomis tanpa daging dari mie instan. Cara Membuat Basreng Ekonomis Kriuk, Cara Membuat Basreng Ekonomis Renyah, Cara Membuat Basreng Ekonomis Tidak Keras, Cara Membuat Basreng Ekonomis Tidak Alot, Bahan Kaldu Basreng Ekonomis, Bumbu Halus Basreng Ekonomis, Bahan Baku Basreng Ekonomis, Resep Basreng Ekonomis, Resep Basreng Ekonomis Kriuk, Resep Basreng Ekonomis Renyah, Resep. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. ekonomis.

Langkah-langkah menyiapkan Basreng Ekonomis:
  1. Remas² mie lalu rebus sampai matang. Tiriskan lalu campur dengan bumbu bawaan mie.
  2. Campur semua bahan jadi satu. Aduk rata, tambahkan air bekas rebusan mie, uleni sampai bisa dibentuk.
  3. Bagi jadi beberapa bagian sama besar, kalau saya 5 bagian. Bentuk seperti lontong. Tusuk² pakai tusuk sate atau garpu agar adonan tidak meletus saat digoreng.
  4. Panaskan minyak, goreng adonan basreng ½ matang (sampai kulit luarnya terbentuk). Angkat lalu tiriskan. Biarkan selama 4-6 jam.
  5. Iris² basreng dengan ketebalan sesuai selera.
  6. Goreng dengan minyak panas. Pada awal menggoreng, gunakan api besar. Setelah agak kokoh, goreng pakai api sedang sampai matang. Angkat lalu tiriskan.
  7. Setelah dingin bisa disimpan dalam wadah kedap udara atau langsung dinikmati dengan cocolan saos kesukaan. Kriuknya enak 😋😘

Hal ini menyebabkan, masyarakat memilih menggunakan jasa penerbangan. Penerbangan adalah salah satu jasa yang banyak diminati oleh masyarakat, karena biaya yang relatif terjangkau dan dapat menghemat waktu dalam melakukan perjalan. Cari produk Keripik lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Nama Basreng di ambil dari singkatan bakso goreng, yang dibuat garing renyah crispy.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan basreng ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved