Resep 🍩Donat kentang empuk/donat glaze yang Sempurna

Jane Austin   13/07/2020 19:26

🍩Donat kentang empuk/donat glaze
🍩Donat kentang empuk/donat glaze

Anda sedang mencari ide resep 🍩donat kentang empuk/donat glaze yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 🍩donat kentang empuk/donat glaze yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

TOPING : (sesuai selera) - glaze coklat - glaze coklat putih - glaze matcha - messes - slice almond. Untuk cara buatnya silahkan tonton video diatas ya. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🍩donat kentang empuk/donat glaze, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 🍩donat kentang empuk/donat glaze yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 🍩donat kentang empuk/donat glaze sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 🍩Donat kentang empuk/donat glaze menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 🍩Donat kentang empuk/donat glaze:
  1. Sediakan 100 g kentang kukus(tumbuk halus)
  2. Gunakan 250 g tepung terigu pro sedang
  3. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  4. Sediakan 1 sdt ragi instan
  5. Ambil 40 g gula pasir
  6. Siapkan 40 g margarin
  7. Ambil 50 ml air
  8. Sediakan 1 butir telur
  9. Ambil 1/4 sdt garam
  10. Sediakan Topping
  11. Siapkan Glaze aneka warna
  12. Ambil Choco chip rainbow
  13. Ambil Springkel

Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat.

Langkah-langkah membuat 🍩Donat kentang empuk/donat glaze:
  1. Campur semua bahan kecuali margarin dan garam..uleni sebentar..
  2. Tambahkan margarin dan garam..uleni sampai kalis elastis..tutup adonan..diamkan sampai mengembang 2xnya
  3. Uleni sebentar..bagi adonan..aq bagi jadi 14 ukuranya agak kecil ya..klo mau lebih besar jadi 11..bulatkan..diamkan 15menit
  4. Goreng donat dengan api kecil tpi minyak sudah panas ya..goreng sekali balik agar tidak terlalu menyerap minyak..angkat
  5. Tunggu dingin baru kasih toping suka2..aq kasih glaze soalnya buat hantaran pernikahan..

Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk. Donat merupakan salah satu kue yang banyak disukai semua orang. Berbagai macam donat hadir sebagai sajian yang disuka sepanjang masa karena tampilannya selalu di kreasikan dan bervariatif. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Com - Beberapa tahun belakangan ini resep donat kentang semakin banyak dicari masyarakat karena menghasilkan donat dengan tekstur yang lebih empuk dan rasa yang lebih enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 🍩donat kentang empuk/donat glaze yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved