Cara Gampang Menyiapkan Basreng Kriuk (Baso Goreng), Menggugah Selera

Patrick Pena   10/11/2020 10:38

Basreng Kriuk (Baso Goreng)
Basreng Kriuk (Baso Goreng)

Lagi mencari ide resep basreng kriuk (baso goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal basreng kriuk (baso goreng) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Basreng / bakso goreng kriuk renyah / kripik bakso. Pengen basreng buat dicampur boncabe tp ga nemu ditoko snack. Jadilah bikin sendiri dengan bahan seadanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari basreng kriuk (baso goreng), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan basreng kriuk (baso goreng) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan basreng kriuk (baso goreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Basreng Kriuk (Baso Goreng) memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Basreng Kriuk (Baso Goreng):
  1. Ambil 1 bks Mie Instan kuah (rasa sesuai selera)
  2. Sediakan 125 gr Tepung sagu
  3. Siapkan 125 gr Tepung tapioka
  4. Siapkan 1 butir Telur
  5. Ambil 1 sdm Margarine
  6. Siapkan 1 sdm Kaldu bubuk
  7. Sediakan 1 batang Seledri atau daun bawang atau bawang putih goreng
  8. Siapkan 50-80 ml Air hangat (sesuaikan)

Pengen nyemil basreng eh dirumah ada bahannya udahlah daripada mubajir manfaatkan saja ya buibu 😉 Follow ig aku ya : @amelianovita_devi. Resep membuat bakso goreng yang renyah ini bisa kamu buat untuk camilan. Bakso goreng termasuk makanan yang digemari segala usia. Mulai dari anak - anak hingga orang.

Cara menyiapkan Basreng Kriuk (Baso Goreng):
  1. Siapkan bahan-bahan terlebih dahulu
  2. Remas kasar mie instan lalu rebus sampai lunak. Penggunaan air bisa
  3. Dalam 1 wadah, campur semua bahan termasuk bumbu mie, uleni hingga kalis. Penggunaan air bisa disesuaikan dengan kondisi adonan, hingga tingkat kelembekan yang diinginkan.
  4. Bagi menjadi 5-6 bagian, lalu bentuk lonjong. Tusuk-tusuk permukaannya dengan lidi agar tidak meledak ketika di goreng
  5. Panaskan minyak, goreng adonan sampai setengah matang, pastikan permukaannya kokoh, lalu angkat dan dinginkan.
  6. Setelah benar-benar dingin, iris tipis-tipis, atau sesuai selera.
  7. Goreng dengan minyak panas. Gunakan api besar diawal menggoreng, setelah permukaan kokoh (mengeras) gunakan api sedang hingga matang menyeluruh. Angkat, taburi dengan bumbu atau cocol saus.

Basreng dapat juga disajikan dengan taburan bumbu pedas dan juga dapat digoreng kering atau setengah matang. Hanya butuh kesabaran dan membuat basreng bakso goreng ini di rumah. Dengan adanya Resep Cara Membuat Basreng Baso Goreng Renyah Kriuk dari dapursaja ini kalian bisa membuat camilan basreng sendiri di rumah yang enak, renyah, lezat, dan menggoda. Bakso adalah makanan yang banyak digemari. Makanan yang satu ini dapat dengan mudah ditemui.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat basreng kriuk (baso goreng) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved