Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan Anti Gagal

Jay Roy   14/07/2020 14:48

Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan
Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu kuning ala lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu kuning ala lamongan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning ala lamongan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bumbu kuning ala lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Yo wis lah gak papa, Ayam potong biasa gini ya enak kok di buat ayam goreng asal bumbunya pas. Hallo sahabat NHIS, berikut ini video yang menginformasikan tentang Resep Ayam Goreng Lamongan Dan Sambal Spesial. Semoga bermanfaat ya untuk kalian yang sud.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng bumbu kuning ala lamongan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan:
  1. Siapkan 1,5 kg ayam potong
  2. Ambil 1 buah Lemon
  3. Gunakan 2 sdm garam
  4. Gunakan Bumbu kuning :
  5. Sediakan 5 buah bawang putih
  6. Sediakan 3 buah bawang merah
  7. Gunakan 1 ruas kunyit
  8. Sediakan 1 ruas jahe
  9. Sediakan 3 lembar daun salam
  10. Siapkan 2 laos potong kecil (geprek)
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  13. Ambil 1 sdt garam
  14. Sediakan 2 buah sereh (geprek)
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  16. Siapkan 1/2 sdt gula pasir

Setelah artikel resep soto ayam kuning, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara membuat soto ayam kuning Lamongan yang bisa dibuat di rumah sendiri. Soto Lamongan merupakan salah satu jenis soto yang ada di Indonesia. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak.

Cara membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan:
  1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Cuci bersih ayamnya dan berikan perasan air lemon dan lumrin dengan garam, tunggu sekitar 15 menit.
  2. Sambil menunggu ayamnya, lalu kita buat bumbu kuningnya. Saya uleg bumbunya semua kecuali daun salam, daun jeruk, sereh dan laos.
  3. Setelah 15 menit rebus sebentar ayamnya untuk menghilangkan darahnya kira-kira 15 menit saja. Setelah bersih angkat dan tiriskan lansung ungkep ayamnya dengan bumbu kuning yg telah siap.
  4. Tambahkan air klo bsa jgn terlalu banyak krna ini sblmnya sdah direbus sebntar dan ini ayam potong klo untuk ayam kampung tdk apa2 airnya agak banyak. Tusuk garpu utk mngecek dagingnya sudah matang atau belum dan asat airnya. Ayam siap untuk digoreng
  5. Goreng ayamnya dan siap untuk disajikan dengan sambal terasi beserta lalapannya.

Meskipun demikian, rasa soto ayam Lamongan tidak kalah dengan hidangan-hidangan mewah. Rasanya yang gurih diperoleh dari bumbu-bumbu rempah seperti jahe, merica, ketumbar, dan kemiri. Resep soto ayam bumbu kuning pastinya tidak asing lagi saat mendengarnya. Soto ayam bumbu kuning merupakan makanan yang enak disajikan ketika makan. Kuah kuning dari soto ini berasal dari warna alami kunyit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved