Cara Gampang Menyiapkan Bakso goreng khas ponorogo, Enak Banget

Ina Sullivan   24/10/2020 12:19

Bakso goreng khas ponorogo
Bakso goreng khas ponorogo

Sedang mencari ide resep bakso goreng khas ponorogo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng khas ponorogo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Setiap pulang kesana selalu makan bakso goreng deket rumah. Karena gue & suami tinggal ditempat yang gak jual beginian akhirnya nyoba bikin sendiri. Bakso merupakan kuliner khas Nusantara yang sangat mudah ditemukan di setiap daerah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng khas ponorogo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso goreng khas ponorogo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso goreng khas ponorogo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso goreng khas ponorogo menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso goreng khas ponorogo:
  1. Sediakan secukupnya Bakso
  2. Siapkan 200 gr Tepung kanji
  3. Ambil 3 sdm Tepung terigu
  4. Sediakan 1 buah Telur
  5. Siapkan Garam
  6. Siapkan Penyedap
  7. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar
  8. Gunakan 1/2 sdt Merica
  9. Siapkan 3 buah Bawang merah
  10. Gunakan 1 siung Bawang putih
  11. Ambil 1/2 ruas jari Kunyit
  12. Sediakan Tusuk sate
  13. Gunakan secukupnya Air

Cakien Belitung merupakan makan khas, sejenis bakso ikan yag dilapisi kulit tahu lalu di goreng. Hidangan ini bisa dijadikan camilan atau sebagai campuran masakan lainnya. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Belitung, tapi bisa membuat sendiri cakien ini di rumah. Bakso malang biasanya disajikan secara prasmanan terdiri dari pentol (sebutan untuk bakso) siomay basah, mi kuning atau bihun, tahu putih atau tahu gembos, dan goreng.

Langkah-langkah membuat Bakso goreng khas ponorogo:
  1. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan.
  2. Campurkan tepung kanji, terigu dan bumbu. Tambahkan air, aduk hingga merata (tidak terlalu encer maupun kental)
  3. Tusuk bakso dengan tusuk sate. Masukkan dalam adonan, goreng hingga matang.

Tak lupa diberi irisan daun bawang dan bawang merah goreng, kadang diberi irisan kol mentah. KOMPAS.com - Membuat bakso sapi sendiri ternyata cukup mudah. Kamu tak perlu menggunakan gilingan khusus. Cukup gunakan food processor atau alat processor yang terdapat dalam satu set blender milikmu di rumah, kamu bisa membuat bakso sapi yang biasanya harus kamu beli di luar. Baca juga: Resep dan Tips Masakan khas Idul Adha Bakso sapi ini juga bisa jadi stok makanan dan disimpan dalam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso goreng khas ponorogo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved