Resep Cireng & Basreng Cobek, Enak

Tony Lowe   09/09/2020 04:24

Cireng & Basreng Cobek
Cireng & Basreng Cobek

Sedang mencari ide resep cireng & basreng cobek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng & basreng cobek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng & basreng cobek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng & basreng cobek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Fried Tapioca Flour aka Cireng is snack from Bandung, Indonesia. Have you ever want something warm food that easy, simple, and of course delicious in this cold weather? Let us introduce Indonesian food from tapioca flour.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng & basreng cobek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cireng & Basreng Cobek menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng & Basreng Cobek:
  1. Ambil 100 gram tepung tapioka
  2. Sediakan 20 buah baso
  3. Gunakan Penyedap rasa (royco)
  4. Gunakan Gula putih
  5. Sediakan 1 buah daun bawang
  6. Ambil 1 buah Kencur
  7. Sediakan 1 buah jeruk limau
  8. Sediakan 5-10 buah Cabai rawit
  9. Siapkan 2-3 siung Bawang putih

Kemudian dikaliskan dan dibentuk pipih lalu digoreng. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng is a short name of Aci Goreng, which means Fried Aci (Kanji).

Cara menyiapkan Cireng & Basreng Cobek:
  1. Btw aku bikin sendiri ya cirengnya hehe. 100 gram tepung tapioka, diberi irisan daun bawang dan royco lalu beri air panas sedikit2 sampe kalis ya mom, klo udh kalis bikin buletan2 kecil lalu kita bikin gepeng kaya gini hehe klo bahannya kalis gak akan saling tempel ko mom. Jangan lupa goreng sampe mateng, warnanya cantik kan mom klo udh digoreng hehe
  2. Lalu si baso itu kita potong2, jangan lupa digoreng juga ya mom. Oh iya ini opsional ya mom, klo mau pake yg lain boleh kok, kaya otak2 dll
  3. Klo udh semuanya digoreng, kita tinggal bikin buat sambelnya, cabe rawit, gula, royco, bawang putih kita rekuh ya mom. Ini aku gak terlalu pedes cuman pake cabe rawit 2 biji aja hehe. Klo udh direkuh semua kita tinggal masukin basreng sama cirengnya ya mom jangan luoa diaduk2 biar merata. Btw ini gak terlalu merah tapi ini lumayan pedes, klo mom pengen yg pedes bisa ko ditambah lagi cabenya sesuai selera, trakhir jangan lupa diberi perasan jeruk ya mom biar lebih seger 😊. Selamat mencoba

Actually I'm still a little bit confused which one Aci (Kanji) is. Is it Tapioca or Sagoo starch. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Lihat juga resep Rujak Cireng ️ enak lainnya. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Tulisan Sunda Baku : ᮎᮤᮛᮦᮀ ) adalah makanan ringan Sunda yang dibuat dengan menggoreng campuran adunan yang dibuat dari adunan atau tepung ubi kayu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng & basreng cobek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved