Resep Tempe bakso goreng, Bikin Ngiler

Millie Welch   23/09/2020 23:32

Tempe bakso goreng
Tempe bakso goreng

Lagi mencari inspirasi resep tempe bakso goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe bakso goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe bakso goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tempe bakso goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bakso Tempe Goreng enak lainnya. The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls across Indonesia. Bakso Tempe Goreng Enak & gurih. yuk, dicoba! πŸ˜‹πŸ™ Note: buat yg suka pedas, blh tambah irisan cabe rawit pd adonan ya, disini sy tdk pake cabe rawit, krn krg suka pedas πŸ˜…πŸ™ Dimakan original ( tanpa saus sambal ) jg sdh enak, apalagi cocol saus sambal, lbh enak lg πŸ˜πŸ˜‹πŸ‘ Bakso adalah makanan yang banyak digemari.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe bakso goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe bakso goreng menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe bakso goreng:
  1. Gunakan 1 papan tempe
  2. Gunakan 5 sendok topioka
  3. Siapkan 2 sendok jamur bubuk bisa pake penyedap lain
  4. Ambil serikit garam
  5. Sediakan 1 telor
  6. Ambil sedikit merica bubuk
  7. Siapkan 3 siung bawang putih halus
  8. Siapkan sedikit gula
  9. Sediakan air buat rebusan
  10. Gunakan minyak buat menggoreng

Campurkan tempe yang sudah dihaluskan dengan tepung tapioka tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan; Tambahkan telur. Uleni dan bentuk bulat seperti bakso. Didihkan air didalam panci rebus bakso satu persatu. Tanda bakso matang adalah bakso mengapung.

Langkah-langkah membuat Tempe bakso goreng:
  1. Tempe potong dan tumbuk haluskan
  2. Campur semua bahan dan bumbu uleni sampai kalis saya ngak pake air iya..tes rasa dan bentuk bulat
  3. Siap kan air didihkan dan kasih sedikit minyak biar nnti tidak lengket..mendidih masukman bulatan tempe dan biarkan sampai ngambang angkat tiriskan dan panaskan minyak goreng sampai kecoklatan dan sajikan sama sambel enak banget selamat mencoba by soimut

Bakso tempe cocok dinikmati dengan pelengkap mie, sayuran, dan bawang merah goreng. Selamat menikmati resep bakso tempe ini! Jangan lupa berkreasi sesuka hati agar santap sore hari ini lebih meriah lagi! Bakso tempe memang ga terlalu umum dan bakal susah nemuin jenis bakso ini di restoran. Karena bahan utama bakso biasanya berupa daging hewan, terutama sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe bakso goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved