Resep Semur ayam tahu Anti Gagal

Michael Figueroa   07/10/2020 16:30

Semur ayam tahu
Semur ayam tahu

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily. It is easy, it's fast, it tastes delicious.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur ayam tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur ayam tahu menggunakan 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur ayam tahu:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Sediakan 4 kotak tahu(boleh digoreng atau tidak)
  3. Ambil Bumbu halus:
  4. Sediakan 8 siung bawang merah
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 ruas jahe
  7. Gunakan 1 buah tomat
  8. Siapkan 1 buah lombok merah besar
  9. Gunakan 3 buah cabe rawit (opsional)
  10. Gunakan 2 butir kemiri
  11. Ambil Bahan pelengkap :
  12. Gunakan 1 lembar daun salam
  13. Ambil 1 ruas lengkuas
  14. Siapkan Kecap manis
  15. Siapkan Gula garam
  16. Siapkan secukupnya Lada

Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Tahu Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam tahu:
  1. Potong ayam sesuai selera
  2. Haluskan bumbu,,,tumis dengan minyak
  3. Masukkan lengkuas,daun salam,,,tumis kembali hingga bau harum
  4. Masukkan ayam ke dalam tumisan bumbu. Aduk hingga merata dan ayam berubah warna
  5. Tambahkan air dan tahu serta gula garam lada kecap manis
  6. Rebus dengan api kecil hingga meresap
  7. Sajikan dengan penih cinta

Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur ini diajarkan oleh Ibu saya, dan dulu masakan ini menjadi makanan kami hampir setiap hari di Paron.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved