Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Mini Santan Glaze Anti Gagal

Etta Thomas   08/09/2020 16:27

Donat Mini Santan Glaze
Donat Mini Santan Glaze

Sedang mencari inspirasi resep donat mini santan glaze yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat mini santan glaze yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara menopping donat dengan glaze ini sangat mudah dan hasilnya cantik. selamat mencoba. Lihat juga resep Donat Simple Glaze ala Jc* enak lainnya. Lihat juga resep Domini(donat mini) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat mini santan glaze, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat mini santan glaze yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat mini santan glaze sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat Mini Santan Glaze menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat Mini Santan Glaze:
  1. Siapkan 200 gr tepung terigu pro tinggi (cakra)
  2. Sediakan 60 gr tepung terigu pro sedang (∆)
  3. Gunakan 30 gr gula pasir
  4. Ambil 1 butir telur + susu cair total 160-180 mL (tergantung adonan)
  5. Sediakan 30 gr margarin
  6. Sediakan 1 sdt ragi instan
  7. Sediakan Bahan santan glaze
  8. Ambil 125 gr tepung gula/icing sugar
  9. Sediakan 3 sdm santan instant

Inspirasi usaha donat sukses toping glaze Donat Indonesia DKU Donuts: DONAT DKU SUPER PREMIUM ENAK EMPUK LUMER. dkudonuts-id blogspot com utamidonat.blogspot.com. Untuk membuat donat kentang tidak diperlukan oven, karena pakai teknik digoreng. Baca juga: Cara Membuat Donat Isi Selai Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini.

Cara membuat Donat Mini Santan Glaze:
  1. Campur rata tepung, gula pasir, ragi instan. lalu tuang campuran telur dan susu cair sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai dirasa cukup kalis.
  2. Masukan margarin, lalu uleni lagi hingga kalis elastis. Bulatkan adonan lalu diamkan sekitar 10 menit agar mudah dibentuk
  3. Gilas dengan rolling pin lalu cetak menggunakan cetakan donat.
  4. Diamkan sekitar 45menit sampai mengembang 2x lipat,tergantung suhu ruangan.
  5. Goreng donat dalam minyak yg banyak dan panas hingga kecoklatan. Dibalik nya cukup sekali saja agar tidak banyak menyerap minyak.
  6. Santan Glaze: campur tepung gula dan santan, aduk rata
  7. Celupkan permukaan atas donat pada santan glaze, beri topping sesuai selera lalu tunggu hingga glaze kering. Sajikan.

Kue donat sendiri banyak di gemari oleh anak-anak dan orang dewasa, berbagai macam resep kue donat sudah begitu banyak di indonesia sendiri bahkan di Cara membuat donat mini: Campurkan ragi dan air, kemudian diamkan beberapa menit hingga berbuih. Donat kali ini dibuat dari tepung terigu, jika bunda ingin merasakan dan membuat donat kentang empuk. Resep Tahu Fantasi Isi Telur Puyuh Crispy dan Tahan Lama. Resep Sponge Cake Coklat Mini Tanpa Oven Sederhana. Glaze untuk donat sama gak dengan glaze buat kue kering.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat mini santan glaze yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved