Resep Basreng Anti Gagal

Fannie Parks   29/08/2020 08:47

Basreng
Basreng

Lagi mencari ide resep basreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal basreng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari basreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan basreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Choose from over a million free vectors, clipart graphics, vector art images, design templates, and illustrations created by artists worldwide! Free for commercial use High Quality Images You are about to explore an amazing world. Made with tuna and other spices.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan basreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Basreng menggunakan 7 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Basreng:
  1. Gunakan 1/2 kg tepung kanji
  2. Sediakan 2 bks mie instan kuah
  3. Ambil 2 butir telur
  4. Ambil Segenggam daun seledri (aku pakai bawang merah)
  5. Gunakan Secukupnya royco
  6. Sediakan 2 sdm margarin
  7. Sediakan Secukupnya air panas

Ada basreng basah dan ada juga basreng kering. Untuk basreng basah, teksturnya kenyal di dalam dan agak garing di luar. Make games, stories and interactive art with Scratch. (scratch.mit.edu)

Langkah-langkah membuat Basreng:
  1. Remas remas mie instant kuah kemudian rebus hingga matang, angkat tiriskan
  2. Kocok lepas telur masukkan tepung kanji, masukkan mie selagi panas
  3. Tambahkan bumbu mie beserta minyaknya, tambahkan bawang merah, tambahkan bumbu royco secukupnya
  4. Tambahkan margarin uleni hingga kalis jika adonan di rasa masih kasar/ belum bisa di bentuk, tambahkan sedikit air panas jangan sampai kelembekan, sampai padat dan bisa di kepal
  5. Kepal dan bulatkan lonjong memanjang
  6. Tusuk tusuk adonan basreng menggunakan sendok garpu atau tusuk sate.. hal ini bertujuan agar bakso tidak meledak saat di goreng
  7. Goreng setengah matang, angkat tiriskan hingga dingin
  8. Iris tipis tipis, dan goreng kembali bakso menggunakan minyak yang banyak dan api sedang setelah agak garing kecilkan api agar basreng lebih garing dan tidak lembek seperti cireng ketika di makan
  9. Angkat dan hidangkan.. bisa di tambah bumbu balado dan bisa di makan bersama mie 😋

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan basreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved