Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam & Tahu Anti Gagal

Raymond Carpenter   19/11/2020 17:03

Semur Ayam & Tahu
Semur Ayam & Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam & tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam & tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam & tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam & tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Semur ayam is a part of Indonesian cuisine.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam & tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam & Tahu memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam & Tahu:
  1. Sediakan 1/4 ekor ayam bagian dada
  2. Ambil 7 kotak tahu(ukran kecil)
  3. Ambil 2 bungkus santan kara(65 ml)
  4. Ambil Secukup nya air
  5. Sediakan 2 lembar daun salam
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  7. Siapkan 2 butir kapulaga
  8. Sediakan 2 butir bunga lawang
  9. Siapkan Bumbu iris:
  10. Ambil 1 batang daun bawang
  11. Gunakan 1/2 buah tomat kecil
  12. Siapkan 1/2 buah bombay uk kecil
  13. Gunakan Bumbu halus:
  14. Siapkan 5 siung bawang merah
  15. Ambil 2 siung bawang putih
  16. Sediakan 5 buah cabe merah keriting(sesuai selera)
  17. Gunakan 5 buah cabe rawiy(sesuai selera)
  18. Ambil 2 butir kemiri
  19. Sediakan 1/2 cm jahe
  20. Gunakan Bahan tambahan:(gunakn secukup nya)
  21. Siapkan Garam
  22. Gunakan Gula
  23. Ambil Lada bubuk
  24. Siapkan Kecap manis
  25. Siapkan Minyak goreng

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam & Tahu:
  1. Siapkan bahan2,goreng ayam dan tahu
  2. Tumis bumbu halus daun jeruk dan daun salam sampai wangi, lalu masukan bombay tumis smpai agak layu, lalu masukan tomat dan daun bawang tumis sebentar, tambahkan garam, kaldu bubur, lada bubuk dan kecap secukup nya
  3. Masukan tahu dan ayam yg sudah di goreng aduk rata tambahkan secukup nya air masak sebentar sampai meresap, lalu masukan santan aduk rata masak sampai mendidih, matikan api
  4. Sajikan

Sweet soy sauce is the most important ingredient in the Semur-making process. Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Berbagai protein hewani dan nabati bisa menjadi bintang utamanya, tidak terkecuali ayam. Sedangkan untuk pelengkapnya, semur sering ditambahkan potongan kentang dan tomat. semur ayam kecap. Keluarga anda tentu akan sangat rentan merasakan kebosanan apabila lauk yang disuguhkan sangat monoton.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ayam & Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved