Bagaimana Membuat Ayam Fillet Crispy, Lezat Sekali

Seth McKenzie   17/07/2020 10:55

Ayam Fillet Crispy
Ayam Fillet Crispy

Lagi mencari inspirasi resep ayam fillet crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam fillet crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy Cocok Untuk Bekal enak lainnya. Iris tipis daging ayam fillet, sisihkan.. Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam fillet crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Fillet Crispy menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Fillet Crispy:
  1. Sediakan 500 gr ayam fillet
  2. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 2 sdm tepung beras
  4. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Siapkan 1/2 butir jeruk nipis
  7. Ambil Garam, garlic powder, kaldu jamur

Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise. Selain daging ayam fillet, sajian ini juga menggunakan kacang mede goreng. Tidak heran, ayam kungpao ini kaya akan citarasa dan tekstur: empuk, lembut, sekaligus renyah. Sebenarnya, saus hoisin sering digunakan untuk masakan yang dipanggang.

Langkah-langkah membuat Ayam Fillet Crispy:
  1. Kucuri ayam fillet dengan air perasan jeruk nipis, diamkan 15menit. Lalu cuci bersih tiriskan dan beri garam (kira2 saja). Kemudian campurkan dengan telur dan di aduk2 (sy pake tangan)
  2. Campurkan bahan tepung, beri bumbu garam kaldu dan bubuk bawang putih.
  3. Ambil ayam yg sdh terbalut telur, masukkan ke dalam adonan tepung kering bolak balik. Kembalikan ke sisa telur lalu campurkan lg ke adonan tepung kering, bolak balik.
  4. Panaskan wajan dgn minyak agak banyak, setelah panas lalu goreng ayam dgn api sedang sampai matang, angkat tiriskan lalu sajikan. Bisa buat lauk pendamping atau untuk cemilan dgn cocolan saus sambal

Misalnya seperti ayam panggang dan bebek. Agar hasil gorengan ayam lebih crispy, ada beberapa hal yang harus diperhatikan: Campuran tepung dan air: Yang harus diingat, campuran tepung sama air ini jangan terlalu kental, sebaiknya keencerannya mirip dengan adonan tepung pisang goreng. Ketebalan tepung: Banyak yang berpikir bahwa untuk menghasilkan ayam crispy adalah dengan tepung yang. Inilah Cara Membuat Ayam Fillet yang Gurih dan Crispy Ala KFC - Mudah dan Cepat Bosan dengan olahan ayam yang biasa-biasa? Yuk, coba bikin ayam fillet goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam fillet crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved