Langkah Mudah untuk Menyiapkan MPASI 6M Bubur Kentang Wortel yang Enak

Hettie Marsh   05/08/2020 07:13

MPASI 6M Bubur Kentang Wortel
MPASI 6M Bubur Kentang Wortel

Anda sedang mencari ide resep mpasi 6m bubur kentang wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 6m bubur kentang wortel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

mpasi kentang tahu wortel ayam enak lainnya. Campur semua bahan dengan ASI atau susu formula sesuai selera, lalu aduk - aduk agar tercampur rata. Baby k makan dengan lahap loh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6m bubur kentang wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mpasi 6m bubur kentang wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mpasi 6m bubur kentang wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat MPASI 6M Bubur Kentang Wortel memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan MPASI 6M Bubur Kentang Wortel:
  1. Siapkan 1/2 kentang
  2. Siapkan 1/2 wortel
  3. Sediakan Labu (sesuai selera/bisa di skip)
  4. Ambil Evoo/butter
  5. Sediakan Keju bayi

Kamu bisa menyajikan dengan merebus kentang sampai lunak dengan menambahkan susu kemudian sajikan pada mangkuk dan bubur diberikan kepada si bayi. Masak nasi putih hingga menjadi bubur, lalu tambahkan seledri. Kukus wortel dan kentang sampai empuk. Setelah matang, saring bubur, wortel dan kentang.

Langkah-langkah membuat MPASI 6M Bubur Kentang Wortel:
  1. Cuci lalu Potong wortel kentang dan labu kecil2
  2. Kukus hingga empuk…. kukus pakai dandang juga bisa kok
  3. Setelah empuk blender hingga halus. Beri evoo/butter dan keju bayi
  4. Tunggu dingin dan bubur siap di santap

Kupas kulit wortel dan buang bagian pangkal maupun ujungnya. Kupas juga kulit kentang hingga menyisakan dagingnya saja. Masukkan beras putih, wortel, kentang dan air mineral ke slow cooker. Biarkan beberapa saat lalu tumbuk bubur yang telah matang hingga teksturnya lebih lembut dan mengental. Tuang kentang ke dalam wadah, taburkan suwiran salmon dan keju parut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan MPASI 6M Bubur Kentang Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved