Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Anti Gagal

Francis McGee   25/08/2020 18:12

Ayam Goreng Bumbu Kuning
Ayam Goreng Bumbu Kuning

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Another variant of Javanese Fried Chicken : Ayam Goreng Bumbu Kuning, one of my family's favourite side dish!! The name already suggest that this dish is dominated by yellow colour which comes from turmeric. You can find this fried chicken all the way along Java Island.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning:
  1. Gunakan 1 kg ayam
  2. Siapkan 300-400 ml air
  3. Sediakan 1 sdm garam
  4. Ambil 4 daun jeruk
  5. Gunakan 1 batang serai, geprek
  6. Gunakan 3 cm lengkuas, geprek
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Gunakan 8 siung bawang merah
  9. Gunakan 4 siung bawang putih
  10. Ambil 4 buah kemiri
  11. Ambil 3 cm jahe
  12. Siapkan 2 sdt kunyit bubuk
  13. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk

Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya. Fry the chicken in a little oil until browned on all sides. Resep Ayam Goreng sederhana dan enak, padahal cukup dengan menggunakan bumbu kuning dari kunyit. Ini salah satu cara cepat dan praktis untuk meyajikan lauk secara sederhana.

Cara membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning:
  1. Haluskan bumbu-bumbu
  2. Cuci bersih ayam lalu potong-potong masukkan ke dalam panci dan tambahkan air lalu tambahkan bumbu halus, lengkuas geprek, 1000, dan daun jeruk
  3. Masak ayam di atas kompor (ungkep) jangan lupa tutup pancinya, masak sampai air menyusut sekitar 40 menit, Setelah matang
  4. Goreng ayam di minyak panas dengan api sedang sampai agak kering
  5. Tempatkan ayam goreng di wadah untuk disajikan

Sekedar tahu aja kalau bumbu ini sangatlah umum digunakan oleh para ibu untuk menggoreng ayam atau lauk lainnya. Resep Ayam Goreng Kuning - Resep Ayam Goreng bisa menjadi gurih dengan bumbu sederhana saja namun rasanya dijamin mantap. Dari banyaknya jenis masakan ayam mungkin ini saja yang terbilang mudah dan biasa-biasa saja namun rasanya tidak bisa di sepelekan karena akan terasa lebih mantap kalau makannya itu bareng dengan sayur lalapan. Terakhir, lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan taburan sedikit garam. Aduk-aduk secara merata dan diamkan sampai bumbu ini meresap pada ayam secara merata.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved