Bagaimana Membuat Semur Ayam Telur Tahu Anti Gagal

Ann Thomas   11/09/2020 21:23

Semur Ayam Telur Tahu
Semur Ayam Telur Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam telur tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam telur tahu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Semur bisa dibuat dari daging sapi, ayam, kentang, telur bahkan jengkol. Rasa manis gurih yang pekat dan bumbu rempah menjadi ciri khas sajian dari pengaruh kolonial ini. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam telur tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam telur tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam telur tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Telur Tahu menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam Telur Tahu:
  1. Sediakan 2 potong ayam
  2. Sediakan 2 butir telur rebus
  3. Ambil 4 potong tahu coklat
  4. Siapkan secukupnya Air
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Siapkan 5 bawang putih
  7. Gunakan 3 bawang merah
  8. Siapkan 2 kemiri
  9. Gunakan Seruas jahe
  10. Ambil Lada
  11. Gunakan Bahan pelengkap
  12. Siapkan Sereh digeprek
  13. Ambil 2 daun salam
  14. Siapkan Lengkuas
  15. Siapkan 1/2 sisir gula merah
  16. Sediakan Kecap manis, garam, penyedap

Semur tahu biasanya sering dipadukan dengan telur ayam. Dua bahan dengan kadar protein yang tinggi sangat cocok menjadi menu andalan keluarga dan si kecil. Menu masakan ini tergolong murah meriah namun memiliki gizi yang sangat baik. Jadi tunggu apa lagi, ayo kita coba masak Semur Tahu Telur dengan resep sebagai berikut : Bahan-bahan yang.

Cara menyiapkan Semur Ayam Telur Tahu:
  1. Pertama rebus telur hingga matang lalu rendam di air dingin kemudian kupas cangkangnya. Rebus juga ayamnya setengah matang saja. Lalu haluskan bumbu halus. Kemudian cuci tahu coklat.
  2. Kemudian tumis bumbu halus beserta bumbu pelengkap hingga harum. Setelah harum tambahkan air matang secukupnya. Setelah mendidih koreksi rasa, lalu masukan ayam, telur dan tahu.. Aduk2 lalu tunggu hingga air sedikit berkurang dan bumbu meresap..
  3. Jika sudah dirasa meresap, matikan kompor dan siap di sajikan…

Semur tahu bisa diolah dengan bahan lainnya, salah satunya adalah telur. Telur juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Berikut resep mudah untuk membuat semur tahu dan telur yang lezat dan bergizi. Telur isi: belah telur ayam rebus menjadi dua bagian. Campur kuning telur rebusan dengan semua bahan isi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Telur Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved