Bagaimana Menyiapkan Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama), Bikin Ngiler

Madge Goodwin   01/11/2020 20:57

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)
Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Lagi mencari inspirasi resep bubur beras mpasi 6+mo (hari pertama) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur beras mpasi 6+mo (hari pertama) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur beras mpasi 6+mo (hari pertama), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur beras mpasi 6+mo (hari pertama) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Saya begitu excited sekaligus deg-degan di hari pertama MPASI, sebelum hari itu datang saya berusaha memperkaya ilmu dan informasi mengenai MPASI mulai dari kontrol ke dsa, baca booklet WHO mengenai complementary food, baca buku sehat lezat olah saji. Namun dalam pembuatan MPASI ini juga tidak boleh sembarangan, karena takutnya nanti justru berbahaya untuk kesehatan si kecil. Pada hari pertama hingga ketiga sebagai percobaan, kamu bisa memberi satu jenis buah saja dengan frekuensi satu kali sehari.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur beras mpasi 6+mo (hari pertama) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama) menggunakan 4 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama):
  1. Gunakan 2 sendok beras putih
  2. Ambil 100 ml kaldu sapi
  3. Sediakan 1 lembar salam
  4. Sediakan 1 sendok bayi minyak zaitun

Ya biar kelihatan misalnya kalau alergi, alerginya sama makanan yang mana. Tapi jangan menggunakan tepung terigu ASI secukupnya. Cara Membuat MPASI Bubur Susu Bubur beras susu ini cocok untuk hari pertama Mom memperkenalkan ASI pada si kecil. Dinginkan, kemudian saring agar lebih halus.

Cara membuat Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama):
  1. Disclamer: disini saya bukan ahli gizi/ expert dibidangnya. Saya hanya berbagi informasi apa yg telah saya baca, saya dengar dan lihat dari berbagai sumber yg bisa dipertanggung jawabkan. Untuk diterapkan pada proses MPASI anak saya. Setiap anak punya kebutuhan yg berbeda-beda, ada baiknya sebelum mencoba resep konsultasikan dahulu dgn dsa atau ahli gizi.
  2. Siapkan beras yg telah dicuci, tadinya saya mau bikin tepung beras sendiri, tapi ternyata ga bisa halus. Masih bergerindil. Yasudah tetap sy pakai tp nnti disaring lagi.
  3. Siapkan kaldu sapi, kebetulan saya sdh stok kaldu sapi dan saya simpan freezer. Malam sebelumnya saya keluarkan taruh di chiller. Saat ingin digunakan sudah mencair. Resep kaldu bisa di lihat di koleksi resep saya dgn judul “Kaldu MPASI 6mo”
  4. Masukkan beras, daun salam, dan kaldu.
  5. Masak diatas kompor, hingga mengental. Setelah itu tunggu hingga uap panas hilang. Saring menggunakan saringan kawat.
  6. Sajikan dgn minyak zaitun aduk rata. Reaksi pertama bagus ga muntah atau eneg. Tapi tapiii cuma dimakan 3 sendok aja… baiklah hari pertama ya nak. Besok makan yg banyak yaaaa….

Namun, ketika sampai pada masa-masa itu terkadang Moms mungkin sedikit bingung mengenai MPASI apa yang sebaiknya diberikan kepada Si Kecil untuk pertama kalinya. Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya. Bubur Beras dan Ikan Kembung Bahan yang diperlukan: Pertama kalinya masak ikan gurame. Mengutip tulisan artikel yang membahas seputar kesehatan dan penyakit HelloSehat, berikut ini beberapa jenis makanan yang memiliki kualitas baik apabila dijadikan sebagai MPASI. Sayuran tumbuk (pure), seperti wortel, labu, kentang, ubi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved