Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning, Enak Banget

Gavin Marshall   21/06/2020 12:56

Ayam goreng bumbu kuning
Ayam goreng bumbu kuning

Lagi mencari ide resep ayam goreng bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bumbu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Another variant of Javanese Fried Chicken : Ayam Goreng Bumbu Kuning, one of my family's favourite side dish!! The name already suggest that this dish is dominated by yellow colour which comes from turmeric. You can find this fried chicken all the way along Java Island.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng bumbu kuning memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng bumbu kuning:
  1. Ambil 1/4 ayam
  2. Ambil 4 Bawang merah
  3. Siapkan 2 Bawang putih
  4. Siapkan 1 ruas Jahe
  5. Sediakan 1 ruas Kunyit
  6. Ambil 1 ruas Laos

Resep ayam goreng bumbu kuning (ungkep) ini tergolong simple dan bisa untuk stok. Ayam yg sudah diungkep bisa dikulkas /di freezer. Bumbunya makin meresap 😚, suatu saat in. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Cara menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit
  2. Masukan ayam dan bumbu ke dalam panci ber isi air. lalu rebus dan ungkep ayam sampe bumbu meresap ke dalam. setelah di rasa airnya asat tambahi garam dan royco 1 bungkus. (Bisa disesuaikan) tutup kembali panci.
  3. Setelah dirasa daging empuk dan airnya udah susut, maka matikan kompor.
  4. Panaskan wajan lalu goreng ayam sampai kecoklatan. Lalu angkat. Saring bumbunya yang di panci lalu goreng dengan minyak sedikit buat kremesannya.
  5. Ayam siap di santap bersama sambel tomat bersama lalapan + nasi hangat

Fry the chicken in a little oil until browned on all sides. Ayam goreng bumbu kuning sudah siap disajikan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal kesukaan anda; Demikianlah sedikit ulasan tentang resep ayam goreng bumbu kuning yang dapat saya share di postingan ini. Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya. Resep Ayam Goreng sederhana dan enak, padahal cukup dengan menggunakan bumbu kuning dari kunyit. Ini salah satu cara cepat dan praktis untuk meyajikan lauk secara sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved