Resep Mpasi 6 Bulan, Bubur Wortel + Tempe, Enak Banget

Eleanor Pope   07/08/2020 07:37

Mpasi 6 Bulan, Bubur Wortel + Tempe
Mpasi 6 Bulan, Bubur Wortel + Tempe

Lagi mencari inspirasi resep mpasi 6 bulan, bubur wortel + tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi 6 bulan, bubur wortel + tempe yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi 6 bulan, bubur wortel + tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mpasi 6 bulan, bubur wortel + tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

mpasi kentang tahu wortel ayam enak lainnya. Ini bertujuan agar bayi Anda mulai mengenal tekstur makanan secara perlahan. Kombinasi yang dihasilkan juga bisa banyak seperti wortel-labu, wortel-kentang, wortel-ubi, dan wortel-lobak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpasi 6 bulan, bubur wortel + tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mpasi 6 Bulan, Bubur Wortel + Tempe menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mpasi 6 Bulan, Bubur Wortel + Tempe:
  1. Gunakan Segenggam beras putih
  2. Siapkan Sedikit wortel
  3. Ambil Sedikit tempe
  4. Siapkan 1 buah Bawang putih
  5. Siapkan 300 Ml Air mineral
  6. Siapkan Alat :
  7. Siapkan Slow cooker

Karena pada fase tersebut, semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kecilnya dapat dipenuhi dari. Makanan lembut seperti jus buah dan bubur tim wajib diberikan karena si kecil belum bisa menerima makanan bertekstur kasar. Buat mom yang masih bingung cara membuat makanan bayi yang lezat, simak resep dari Mommnynesia.id di bawah ini. Cara Membuat MPASI Tempe Kukus dengan Wortel: Kukus tempe, seledri, wortel sampai empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Mpasi 6 Bulan, Bubur Wortel + Tempe:
  1. Potong dadu wortel + tempe
  2. Lalu cuci bersih Wortel, Tempe dan beras.
  3. Setelah di cuci masukan semua bahan dan bawang putih ke pot slow cooker, tambahkan air 300 Ml
  4. Masak dengan waktu kurang lebih 4 jam.
  5. Setelah matang, pisahkan bawang putih, lalu bubur menggunakan saringan kawat, kerok bagian bawah. Jika ingin lebih halus boleh diblender
  6. Bisa tambahkan air matang untuk mengatur kekentalan. Lalu sajikan dengan penuh cinta dan kesabaran

Haluskan semua bahan yang dikukus bersama dengan nasi dengan blender atau food processor. Jika kurang kental, tambahkan kaldu atau ASI. Pemberian wortel pada bayi juga mampu menunjang perkembangan kognitifnya. Ini karena di dalam wortel terkandung senyawa Luteolin Ma. Untuk Anda yang baru pertama kali menghadapi momen ini, mungkin akan sedikit bingung mau masak apa untuk MPASI sehari-harinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mpasi 6 bulan, bubur wortel + tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved