Resep [MPASI 6M+] Bubur Beras Merah, Bikin Ngiler

Lucy Kelly   25/10/2020 02:00

[MPASI 6M+] Bubur Beras Merah
[MPASI 6M+] Bubur Beras Merah

Sedang mencari inspirasi resep [mpasi 6m+] bubur beras merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal [mpasi 6m+] bubur beras merah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tepung beras merah, Asip, Evoo Kartika Sari. Bahan makanan dari jenis protein yang digunakan sebaiknya baru ASI atau sufor saja (pilih sufor yang sesuai dengan usia bayi). Cara Membuat MPASI bubur beras merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari [mpasi 6m+] bubur beras merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan [mpasi 6m+] bubur beras merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan [mpasi 6m+] bubur beras merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan [MPASI 6M+] Bubur Beras Merah menggunakan 2 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan [MPASI 6M+] Bubur Beras Merah:
  1. Siapkan 1 sdm tepung beras merah
  2. Sediakan 100 ml kaldu ayam /air matang

Lihat juga resep Mpasi beras merah enak lainnya. Menu MPASI yang baik untuk bayi adalah memberikan bubur ubi jalar. Ubi jalar merupakan makanan sehat yang banyak mengandung kalsium, zat besi serta vitamin A, E, dan C untuk membatu proses pertumbuhan. Sehingga, aman untuk kadar gula darah bayi.

Langkah-langkah menyiapkan [MPASI 6M+] Bubur Beras Merah:
  1. Campur tepung dengan air kaldu/air matang agar tidak menggumpal. Masak dengan api kecil sampai mendidih. Dinginkan.
  2. Siap disajikan.

Selain kandungan nutrisi beras merah yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi, keunggulan beras merah untuk bayi lainnya adalah mudah dicerna dan tidak menimbulkan reaksi energi. Cara yang kedua, beras merah bisa dijadikan bubur. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tekstur bubur beras merah yang empuk mengingat beras merah cenderung lebih padat daripada beras putih pada umumnya. Bubur bayi beras merah ini sangat cocok untuk menambah asupan nutrisi lengkap sebagai makanan pendamping ASI. Bubur Beras Merah/Hitam + Ubi Jepang + Terong; Bersihkan Ubi Jepang dan Terong, potong kecil-kecil agar cepat matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat [mpasi 6m+] bubur beras merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved