Bagaimana Membuat Bakso goreng masak kuning yang Enak

Lelia Elliott   02/12/2020 22:36

Bakso goreng masak kuning
Bakso goreng masak kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso goreng masak kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng masak kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pingin masak mie kuning goreng dengan rasa yang sedikit agak berbeda. yg pasti dgn bumbu racikan ala sendiri aja😊, menurut saya ini enak dan sudah cocok dgn lidah saya,, mari berkreasi👌 #GA_TheNextLevel. Kalo mau lebih mantaps bisa menambahkan bakso, s. Bakso adalah makanan yang banyak digemari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng masak kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso goreng masak kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso goreng masak kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso goreng masak kuning memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso goreng masak kuning:
  1. Sediakan 15 biji bakso
  2. Siapkan Daun bawang secukupnya iris halus
  3. Ambil Seledri secukupnya iris halus
  4. Sediakan Wortel secukupnya iris tipis
  5. Gunakan Bahan yang dihaluskan;
  6. Gunakan Sedikit ketumbar
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Gunakan Sedikit buah pala,kapulaga,jahe,lengkuas
  9. Sediakan 1 kunyit
  10. Siapkan 1 batang serai ambil bagian putihnya
  11. Ambil 4 biji kemiri
  12. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  13. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa

Goreng hingga bakso berwarna kuning keemasan. Bakso Goreng Ayam dan Sayuran siap disajikan. Walau kelihatannya mudah, tapi membuat bakso goreng ternyata punya tantangannya tersendiri. Yang paling sering jadi masalah adalah bakso goreng buatan rumah seringkali kisut dan kempot saat telah dingin.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso goreng masak kuning:
  1. Goreng terlebih dahulu bakso hingga warna keemasan,angkat sisihkan
  2. Haluskan semua bumbu yang dihaluskan
  3. Tumis bumbu halus hingga harum beri sedikit air -+ 1/2 gelas biarkan mendidih
  4. Masukkan bakso goreng,gula dan penyedap biarkan mendidih
  5. Masukkan daun bawang, seledri dan wortel masak hingga air menyusut angkat dan sajikan

Padahal yang dijual di pasaran tetap bisa mengembang tanpa kisut bahkan jika dibeli untuk dibawa pulang. Pastikan minyak goreng panas sempurna untuk menghasilkan bakso goreng yang masak sempurna. Goreng hingga bakso berwarna kuning keemasan. Bakso Goreng Ayam dan Sayuran siap dihidangkan. Wajar bila bakso di Tanah Air juga digemari para pelancong alias warga mancanegara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso goreng masak kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved