Resep [MPASI 6M+] Bubur Kacang Ijo Jagung Kurma Anti Gagal

Gussie Hamilton   09/09/2020 22:48

[MPASI 6M+] Bubur Kacang Ijo Jagung Kurma
[MPASI 6M+] Bubur Kacang Ijo Jagung Kurma

Anda sedang mencari inspirasi resep [mpasi 6m+] bubur kacang ijo jagung kurma yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal [mpasi 6m+] bubur kacang ijo jagung kurma yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari [mpasi 6m+] bubur kacang ijo jagung kurma, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan [mpasi 6m+] bubur kacang ijo jagung kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Menambahkan jagung akan memperkaya kandungan antioksidan dalam makanan ini.. Tambahkan saja pisang ke dalam bahan MPASI bubur kacang hijau. Rasanya makin enak dengan tambahan sari jeruk manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan [mpasi 6m+] bubur kacang ijo jagung kurma sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan [MPASI 6M+] Bubur Kacang Ijo Jagung Kurma memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan [MPASI 6M+] Bubur Kacang Ijo Jagung Kurma:
  1. Siapkan 75 g kacang ijo
  2. Gunakan 3 sdm jagung pipil
  3. Gunakan 2 buah kurma
  4. Sediakan 30 ml ASIP/sufor
  5. Gunakan 1/2 sdt evoo
  6. Sediakan Air untuk merebus

Resep MPASI Pepes Ikan & Tahu. Kacang hijau dan jagung adalah dynamic duo yang mengandung serat tinggi untuk pencernaan anak. Menambahkan jagung akan memperkaya kandungan antioksidan dalam makanan ini. Saring kacang hijau lalu campurkan ke dalam blender dan tambahkan ASIP atau susu cair, haluskan.

Langkah-langkah menyiapkan [MPASI 6M+] Bubur Kacang Ijo Jagung Kurma:
  1. Rendam kacang ijo -+ 8 jam. Rebus kacang ijo dengan air kira2 3 gelas belimbing. Rebus selama 25 menit (jika air menyusut bisa ditambah lagi).
  2. Tambahkan jagung pipil. Setelah 10 menit masukkan kurma. Aduk rata lalu angkat.
  3. Blender bahan rebusan (jika masih ada sisa airnya masukkan saja).
  4. Tambahkan ASIP/sufor dan evoo. Siap diberikan untuk baby.

Rasa: Milky Beras Merah, Smooth Kacang Hijau, Pisang Susu, Steamed Chicken Mushroom, Cheezy Chicken Broccoli, Beef Stew with Carrot, Pir Jeruk Pepaya. Hal ini akan membantu stimulasi bayi dalam mengenal organoleptic atau sensori. Cuci jagung dan tomat hingga bersih. Setelah bubur setengah matang, parut jagung dan campur kedalam bubur. Tuang pasta tomat yang telah jadi kedalam mangkuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan [mpasi 6m+] bubur kacang ijo jagung kurma yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved