Bagaimana Menyiapkan Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK Anti Gagal

Anthony Chandler   24/10/2020 22:37

Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK
Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK. Namun kamu dapat menggantikan daging dengan bahan lain seperti tahu dan kentang. Lihat juga resep Nugget Tahu Ayam enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam tahu kentang tanpa santan tanpa minyak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK menggunakan 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK:
  1. Sediakan 1 buah dada ayam fillet dan potong agak lebar
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis
  3. Sediakan 2 buah kentang potong 4
  4. Siapkan 3 buah tahu potong 2
  5. Siapkan 2 buah serai
  6. Gunakan 3 cm jahe
  7. Ambil 1 buah daun salam
  8. Ambil 3 biji cengkeh
  9. Sediakan 1 batang kayu manis
  10. Sediakan 2 sdm gula merah
  11. Siapkan 4 sendok makan kecap manis
  12. Siapkan 3 biji asam kandis
  13. Siapkan Secukupnya garam
  14. Gunakan Secukupnya gula
  15. Ambil 1000 ml air
  16. Gunakan 5 sdm fiber creme
  17. Gunakan Bumbu halus :
  18. Siapkan 7 siung bawang merah
  19. Ambil 4 siung bawang outih
  20. Ambil 2 butir kemiri
  21. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  22. Gunakan 1/2 sdm jintan
  23. Siapkan 1/2 sdt pala
  24. Gunakan 1 sendok teh lada bubuk
  25. Ambil Taburan :
  26. Ambil Bawang goreng

Kali ini aku masak makanan sehat tanpa minyak ni. Jangan lupa like share coment and bantu subscribe ya mommies. So hari ni masak kurma ayam la. Resepi ni saya belajar dengan mak mentua.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK:
  1. Rebus sebentar dada ayam fillet yang sudah direndam dengan air jeruk nipis.
  2. Didihkan air lalu masukkan serai daunsalam jahe dan bumbu yang sudah dihaluskan, Masukkam gula merah, asam kandis.
  3. Tambahkan kecapmanis, gula garam dan lada bubuk. masak sampai kentang lunak dan ayam menyerap kuah semur. Masukkan tahu dan Larutkan fibercreme dengan sedikit air lalu tuang kedalam semur, masak sambil diaduk2 dan kuah agak mengental.
  4. Sajikan semur ayam tahu kentang.

Dia memang masak tak guna santan. So senang la nak buat sebab sememangnya tak ade santan pun kat rumah saya. Rase dia lebih kurang je dengan masak kurma guna santan. Cuma yang bagusnya kurang sikit la kolestrolkan kalau tak masuk santan. Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam tahu kentang tanpa santan TANPA MINYAK yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved