Resep Baso goreng pedas Anti Gagal

Louis Yates   16/08/2020 02:09

Baso goreng pedas
Baso goreng pedas

Lagi mencari inspirasi resep baso goreng pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso goreng pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun+ Bakso Goreng Pedas Manis 🍝 enak lainnya. Kreasi resep Bakso Goreng Pedas ini patut dicoba. Siapa yang menyangka ternyata memasak bakso goreng enak begitu mudah dan rasanya juga lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso goreng pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan baso goreng pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah baso goreng pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baso goreng pedas menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Baso goreng pedas:
  1. Ambil 10 buah baso
  2. Ambil Bumbu halus:
  3. Ambil 8 cabe merah kriting
  4. Ambil 10 cabe rawit setan/jablay (kalo mau lebih pedas silahkan ditambahkan)
  5. Ambil 5 siung bawang merah
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Ambil Garam secukupnya (selera)
  8. Ambil Kaldu jamur secukupnya (selera)
  9. Gunakan 1/2 sdt gula putih
  10. Gunakan 2 lembar daun salam
  11. Ambil Minyak untuk menggoreng

Live - Bakso Goreng Ikan Pedas Di video live kali ini, tim Sajian Sedap bikin Bakso Goreng Ikan Pedas. Bahan dan cara membuatnya mudah banget, dan bisa ditiru di rumah. Resep cara membuat bakso mercon, salah satu olahan sederhana bagi pecinta pedas. Namun juga memiliki rasa gurih yang memanjakan lidah.

Langkah-langkah membuat Baso goreng pedas:
  1. Goreng baso hingga matang, lalu sisihkan.
  2. Siapkan minyak goreng 3 sdm, goreng semua bumbu halus, masukan daun salam, kalo sudah wangi masukan sedikit air, lalu masukan semua baso, dan aduk hingga merata.
  3. Kalo sudah merata dan air sudah agak surut matikan api, selesai.

Makanan ini cocok sekali disantap sebagai lauk pauk bersama nasi hangat, bumbunya benar-benar bikin nagih. Tuang minyak ke dalam wajan, dan panaskan. Goreng cireng sampai berwarna kecokelatan dengan api sedang. Angkat dan tiriskan dahulu biar tak ada minyak tersisa. Itulah cara membuat dan resep cireng isi bakso pedas yang mudah diikuti.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Baso goreng pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved