Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur Ayam Tahu, Sempurna

Jerry Bowers   17/08/2020 06:58

Semur Ayam Tahu
Semur Ayam Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Ayam Tahu memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam Tahu:
  1. Ambil 1/4 ayam
  2. Gunakan Bawang putih
  3. Sediakan Gula merah,
  4. Siapkan merica dan
  5. Ambil kemiri
  6. Sediakan Daun Salam dan
  7. Siapkan sereh
  8. Gunakan Kecap
  9. Sediakan secukupnya Tahu goreng

Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Cara membuat Semur Ayam Tahu:
  1. Haluskan merica, bawang putih, gula merah,kemiri dan garam
  2. Tumis Bumbu halus
  3. Setelah Wangi tambahkan air
  4. Masukkan ayam
  5. Masukkan tahu
  6. Hidangkan dengan taburan bawang goreng dan bisa ditemani kerupuk dan nasi hangat untuk sarapan pagi

Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur tahu diatas memang sangat mudah untuk dicoba. Jika sudah matang, Anda bisa menghidangkan semur tahu dengan nasi yang masih panas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved