Resep Semur Ayam Tahu #28, Enak Banget

Chester Logan   18/10/2020 20:57

Semur Ayam Tahu #28
Semur Ayam Tahu #28

Lagi mencari ide resep semur ayam tahu #28 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu #28 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu #28, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam tahu #28 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam tahu #28 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur Ayam Tahu #28 menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam Tahu #28:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam (potong 6)
  2. Siapkan 4 buah tahu (sdh digoreng)
  3. Gunakan 5 siung bwg. Merah (iris)
  4. Ambil 3 siung bwg Putih (iris)
  5. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 1 buah tomat besar (jenis tomat utk jus)
  7. Siapkan 4 sdm kecap bango
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Ambil 1 sdt gula
  10. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  11. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  12. Ambil 1 gelas blimbing air
  13. Siapkan 3 sdm minyak utk menumis

It is easy, it's fast, it tastes delicious. They're fine and they look fantastic. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di.

Cara menyiapkan Semur Ayam Tahu #28:
  1. Ayam direbus sebentar utk buang amis, buang airnya.. Siapkan bahan-bahan lain seperti duo bwg diiris tipis, tomat diiris tipis
  2. Panaskan minyak, tumis bw putih hingga kekuningan, baru masukkan bw merah.. Tumis smpe layu dan harum.. Masukkan air, biarkan mendidih
  3. Masukkan ayam, tomat,ketumbar, kaldu bubuk, merica, kecap dan gula.. Aduk.. Tutup wajan, api sedang.. Sekali2 diaduk, masak hingga kuah menyusut dan mengental…sebelum kompor dimatikan, masukkan garam.. Koreksi rasa kuah..
  4. Hidangkan, klo suka taburi wijen sangrai

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Resep semur tahu tempe plus telur ayam - Update kembali resep masakan untuk hari ini yang sungguh menggoda selera saat menuliskannya. Gimana tidak tergoda dan terasa lapar sekali, lha terbayang aroma semur dengan bahan yang murah meriah yaitu tahu, tempe serta telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam tahu #28 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved