Resep Bubur beras putih (MPASI 6Mo+) yang Sempurna

Lydia Lowe   09/09/2020 01:46

Bubur beras putih (MPASI 6Mo+)
Bubur beras putih (MPASI 6Mo+)

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur beras putih (mpasi 6mo+) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur beras putih (mpasi 6mo+) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur beras putih (mpasi 6mo+), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur beras putih (mpasi 6mo+) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bubur Beras dan Ikan Kembung Bahan yang diperlukan: Bubur beras susu ini cocok untuk hari pertama Mom memperkenalkan ASI pada si kecil. Dinginkan, kemudian saring agar lebih halus. Bahan makanan dari jenis protein yang digunakan sebaiknya baru ASI atau sufor saja (pilih sufor yang sesuai dengan usia bayi).

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur beras putih (mpasi 6mo+) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur beras putih (MPASI 6Mo+) menggunakan 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur beras putih (MPASI 6Mo+):
  1. Gunakan 1 sdm Beras Putih
  2. Gunakan 200 ml air
  3. Ambil Asip/sufor/air matang

Johnny Nurman, SpA dari Brawijaya Women and Children Hospital. "Pada dasarnya, permulaan pemberian MPASI pada bayi dapat berupa bubur beras susu. Rasa: Milky Beras Merah, Smooth Kacang Hijau, Pisang Susu, Steamed Chicken Mushroom, Cheezy Chicken Broccoli, Beef Stew with Carrot, Pir Jeruk Pepaya. Hal ini akan membantu stimulasi bayi dalam mengenal organoleptic atau sensori. Dengan klaim yang aman bagi bayi, bubur bayi.

Cara menyiapkan Bubur beras putih (MPASI 6Mo+):
  1. Cuci bersih beras, dan rendam semalaman
  2. Masukan air kedalam panci tunggu hingga mendidih, masukan beras dan aduk aduk sampai jadi bubur. Kalau kurang boleh tambahkan air lagi ya bun😁
  3. Setelah jadi bubur, saring bubur beras dengan saringan kawat.
  4. Atur kekentalan menggunakan Asip/sufor/air matang

Atau bisa juga anda mempraktekkan keduannya, terkadang menggunakan MPASI organik instant, dan terkadang MPASI buatan sendiri dengan menggunakan bahan tepung beras putih, beras merah, tepung kacang hijau, atau tepung ubi ungu yang dikombinasikan dengan campuran sayur-sayuran segar. Baca juga: Susu Bayi Organik Tanpa Gula. Setelah bubur matang masukkan ke blender atau food processor. Gizi dalam beras mentik wangi susu masih utuh. Resep MPASI bubur beras merah yang satu ini tak hanya kaya warna, tapi juga kaya gizi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur beras putih (mpasi 6mo+) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved