Resep Basreng kriuk Anti Gagal

Loretta Poole   01/12/2020 13:15

Basreng kriuk
Basreng kriuk

Lagi mencari inspirasi resep basreng kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal basreng kriuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Basreng renyah enak lainnya. Bikin cemilan kekinian, enak gurih dan ga alot. Pengen basreng buat dicampur boncabe tp ga nemu ditoko snack.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari basreng kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan basreng kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah basreng kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Basreng kriuk memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Basreng kriuk:
  1. Ambil 1 bungkus Mie instan (aku pake mie sedap yg pedes)
  2. Gunakan Tepung sagu (aku kira kira)
  3. Ambil 2 sdm Tapung terigu
  4. Gunakan Penyedap rasa (masako dan lada)
  5. Siapkan 1 butir Telur
  6. Siapkan 1 sdm Mentega
  7. Sediakan 1 sdm Air

Pengen nyemil basreng eh dirumah ada bahannya udahlah daripada mubajir manfaatkan saja ya buibu 😉 Follow ig aku ya : @amelianovita_devi Agung Dia. Baso Goreng Ayam Udang Super Enyak Kenyal dan Garing diluar. BASRENG adalah Baso Goreng yang berbahan dasar ikan Tenggiri dengan proses penjemuran dan pengeringan yang canggih sehingga menghasilkan rasa kriuk dan gurih yang tiada duanya serta beraroma khas daun jeruk. Baso-nya sendiri biasanya terbuat dari baso ikan bukan baso sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Basreng kriuk:
  1. Hancurkan mie instan lalu direbus hingga matang
  2. Masukkan tepung sagu,terigu,telur, mentega, dan penyedap rasa ulen hingga menyatu (bila perlu tambahan air 1 sdm ulen kembali hingga rata.
  3. Bentuk bentuk panjang atau bulat bulat (sesuai keingin saja)
  4. Siapkan wajan berisi air yg sudah mendidih lalu tambahkan 2 sdm minyak goreng (supaya tinggal lengket saat direbus) lalu direbus bila sudah dibentuk hingga mengapus (tandanya sudah matang ya buibu)
  5. Ditiriskan lalu diamkan beberapa menit, selanjutnya dipotong kecil kecil.
  6. Setelah itu digoreng deh buibu hingga menguning (kalau aku sih hingga agak kering biar kriuk kruik)

Tapi perlu hati-hati dalam memilih suplier basreng, karena tidak sedikit basreng yang saya rasakan adalah keras dan. Keripik Basreng diambil dari kepanjangan bakso goreng. Basreng super pedas terbuat dari baso ikan Tenggiri, bukan baso sapi, yang digoreng secara tradisional menggunakan kayu bakar dengan campuran ramuan bahan alami sehingga menghasilkan keripik basrengyang renyah, gurih & tahan lama tanpa menggunakan pengawet serta beraroma khas daun jeruk. Penjual dan pengirim NURBAYA CORNER ; BELI. KETERANGAN PRODUK. baso di goreng dengan bumbu yang guruh, kriuk, dan rasa pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Basreng kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved