Bagaimana Menyiapkan Bubur merah Ikan Wortel (MPASI 6mo+) yang Bisa Manjain Lidah

Grace Erickson   14/12/2020 11:41

Bubur merah Ikan Wortel (MPASI 6mo+)
Bubur merah Ikan Wortel (MPASI 6mo+)

Sedang mencari ide resep bubur merah ikan wortel (mpasi 6mo+) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur merah ikan wortel (mpasi 6mo+) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Geprek bawang putih, bawang merah, dan jahe. Setelah bubur matang masukkan ke blender atau food processor.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur merah ikan wortel (mpasi 6mo+), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur merah ikan wortel (mpasi 6mo+) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bubur merah ikan wortel (mpasi 6mo+) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur merah Ikan Wortel (MPASI 6mo+) menggunakan 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur merah Ikan Wortel (MPASI 6mo+):
  1. Siapkan 2 sdm beras merah
  2. Sediakan Secukupnya tempe
  3. Ambil 30 gr ikan (sy sebesar telapak tangan bayi)/
  4. Siapkan Secukupnya wortel (sy setengah batang uk sedang)
  5. Gunakan Bumbu : bawang merah, bawang putih, daun salam
  6. Sediakan Lt : Evoo, UB, Cheese

Masukkan kaldu sapi, tunggu sampai mendidih. Masukkan nasi, kacang panjang, daging ikan lele, dan wortel. Masukkan kangkung dan seledri, masak hingga kangkung matang. Beras merah secukupnya; ASI secukupnya; Cara Membuat MPASI bubur beras merah.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur merah Ikan Wortel (MPASI 6mo+):
  1. Potong sayuran, tempe, dan ikan, lalu Cuci bersih semua bahan (tempe jgn di cuci ya bun🤭)
  2. Masukan ke dalam pot slowcooker (sy pake babysafe 0.8 LB007), tambahkan air sampai semua bahan terendam.
  3. Setting timer sc 4 jam. Aduk sesekali agar tidak berkerak ya bun
  4. Setelah waktu masak selesai, angkat kemudian buang bumbu aromatik dan saring bubur dengan menggunakan saringan kawat.
  5. Buat ke dalam 3 bagian untuk makan pagi, siang, dan sore. Simpan di kulkas untuk makan siang dan sore.
  6. Ketika akan disajikan, tambahkan lemak tambahan, sajikan penuh cinta. Dan jangan lupa berdoa.
  7. Untuk makan siang dan sore hangatkan di magic com atau rendam di air hangat. Selamat mencoba😊

Masak beras meras hingga menjadi bubur, lalu saring dan campur dengan ASI. Pemberian MPASI tidak boleh terlalu dini ataupun terlambat. Nasi tim/MPASI saring ini merupakan ragam makanan yang bahan asalnya bervariasi, seperti MPASI ikan tuna, ikan lele, sapi giling, pure kacang hijau, pure kacang merah, pure bayam wortel, dan lain sebagainya.. Tak usah bingung memilih menu MPASI untuk si Kecil, ada banyak menu yang bisa Mama siapkan untuk jadi menu pertama MPASI-nya. Salah satu bahan MPASI yang bisa dipilih adalah ikan lele.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur merah Ikan Wortel (MPASI 6mo+) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved